Ilmu Bisnis UKM

Website Brand Anda Sepi Visitor? Tangkal Dengan 4 Hal Mudah Ini!

oleh Trifitria S. Nuragustina
Foto: Dok. Unsplash.com

Jelas, bisnis membutuhkan situs web. Terlepas dari bagaimana calon pelanggan mendengar tentang perusahaan Anda, banyak yang akan memeriksa situs web Anda sebelum memutuskan untuk membeli.
 
Dalam beberapa hal, situs web telah menjadi ‘kartu bisnis’ elektronik. Dan jika Anda tidak memilikinya, bisnis Anda mungkin tidak terlihat sah.
 
Minimal, Anda harus memastikan bahwa situs web Anda mencakup dasar-dasar, yang berarti nama perusahaan Anda, informasi kontak (biasanya email, telepon, dan alamat) dan pernyataan tentang apa yang Anda lakukan dan untuk siapa.
 
Lebih lanjut, URL harus mudah terhubung dengan nama bisnis Anda dan sesederhana mungkin. Situs web yang membawa akhiran dotcom lebih disukai, tetapi Anda dapat menggunakan akhiran lain seperti dotnet.

Di luar dasar-dasar, apa yang Anda sertakan harus mencerminkan apa yang ingin Anda capai. Berikut beberapa kemungkinan yang perlu Anda coba:
 
1/ Tarik perhatian orang untuk datang ke website Anda.
Anda perlu menarik orang untuk mengunjungi situs Anda, memberi mereka sarana mudah untuk sampai ke sana dan, mungkin, meminta mereka untuk membuat janji. Untuk membangun keinginan untuk mengunjungi, banyak situs web menawarkan gambar dan / atau video dari layanan tersebut. Misalnya, situs web restoran sering menampilkan gambar ruang makan dan makanan.

Setelah calon pelanggan memutuskan untuk berkunjung, bisnis harus membuat langkah itu semudah mungkin. Minimal, berikan alamat. Jika sampai ke tempat Anda sulit, jelaskan patokannya. Tampilkan link ke Google Maps. Jelaskan cara menggunakan transportasi umum.
 
2/ Dapatkan calon pelanggan untuk menghubungi Anda.
Ini dapat dilakukan melalui panggilan telepon, email atau halaman "Contact Us”. Sama seperti cara Anda meyakinkan orang untuk mengunjungi lokasi ritel, Anda harus membuat calon pelanggan ingin menelepon.
 
 
3/ Memfasilitasi pemilihan produk / layanan.
Jika Anda memiliki platform newletters atau katalog online yang atraktif, coba dapatkan alamat email pengunjung web Anda. Ini memungkinkan Anda untuk memasarkan secara langsung. Terkadang, situs web dirancang untuk menangkap alamat email. Coba lakukan ini.
 
Tentu, Anda harus memberikan sesuatu yang bernilai sebagai timbal balik. Jangan langsung menyodorkan tawaran pengiriman newsletter. Lakukan misalnya vocer online potongan harga yang berarti.
 
4/ Jual online.
Ada baiknya memiliki teknologi e-commerce dalam web Anda. Pastikan katalognya update. Jangan menaruh barang yang sudah outdated dan tidak melakukan pembaruan produk.
 
Dengan merancang e-commerce yang lengkap, pengunjung bisa berlama-lama di situs Anda dan melakukan pembelanjaan yang lebih banyak. (f)

Baca juga:
Rice Bowl, Bisnis Menjual Kepraktisan
The Betawi Salad, Bisnis Keren Makanan Sehat

 

 

Trifitria S. Nuragustina
-
Share This :

Trending

Related Article