Inovasi Produk

5 Bunga Ini Tak Hanya Cantik Tapi Juga Bisa Dimakan!

oleh Helen Christanti

Foto: Pixabay

Ingin mempercantik tampilan makanan Anda? Tak perlu ribet untuk membuat garnish yang memakan waktu. Cukup berikan beberapa kuntum bunga-bunga berikut yang semuanya tumbuh di Indonesia dan relatif lebih mudah didapat. Selain mempercantik sajian karena warnanya, bunga ini juga bisa dimakan.

 

Foto: Pixabay
1/ Bunga Kenikir
Selain daunnya yang kerap digunakan dalam masakan, bunga kenikir juga banyak manfaatnya. Selain bentuknya yang cantik sebagai hiasan, bunga ini juga dapat dicampurkan dalam sajian urap. Bunga ini hadir dalam beragam warna, seperti putih, pink, oranye, kuning, dan ungu.

 

Foto: Pixabay
2/ Bunga Telang
Selain bentuknya yang cantik, sedari dulu bunga ini juga kerap digunakan sebagai pewarna biru alami untuk makanan.


Foto: Pixabay
3/ Bunga Bawang
Kerap disebut juga dengan nama kembang bawang. Bunga bawang merupakan tanaman termasuk dalam keluarga bawang. Selain untuk hiasan, bunga bawang juga sedap dijadikan tumisan.


Foto: Pixabay
4/ Bunga Pepaya
Salah satu bahan yang kerap digunakan dalam sajian khas Manado. Bunganya berwarna putih dengan ukuran yang kecil. Bentuknya memang cantik, namun rasanya sangat pahit. Untuk menyiasatinya, remas-remas bunga pepaya dengan garam dan cuci bersih sebelum diolah. Cara ini biasanya bisa mengurangi rasa pahitnya.


Foto: Pixabay
5/ Bunga Rosemary
Daunnya memiliki aroma khas yang sangat cocok sebagai campuran dalam olahan daging. Terutama olahan daging gaya Barat. Ternyata, bunganya pun juga cantik dengan warna ungu muda. Cocok untuk menghiasi santapan dessert, misalnya. (f)

Baca Juga
4 Ide Bisnis yang Cocok untuk Wanita
Feminin & Powerful, Koleksi Spring Summer 2018 Karen Millen Untuk Trend Bisnis Fashion
7 Kedai Kopi Kekinian Favorit di Instagram, Inspirasi Bisnis Anda!


 

 

Helen Christanti
-
Share This :

Trending

Related Article