Inovasi Produk

Cara Mengempukkan Daging Ala Restoran Chinese Food

oleh Isyana Atiningmas

Foto: Pexels

Apa yang Anda sukai dari sajian daging sapi di restoran Tionghoa? Selain saus yang sempurna melapisi seluruh potongan daging, tekstur empuk membuat menu sapi lada hitam, bistik, dan lainnya begitu disukai.

Membuat menu ini sebenarnya cukup sederhana. Pernah mencobanya? Biasanya, hasil yang didapat tidak menyerupai dengan yang dipesan di restoran karena tekstur dagingnya yang masih alot.

Kualitas memang menentukan tekstur daging sapi saat diolah. Namun, tidak semua orang bisa membeli daging sapi berkualitas premium.

Sebenarnya, tidak semua restoran Tionghoa menggunakan daging sapi premium. Untuk menekan harga, mereka menggunakan potongan daging sapi yang harganya lebih ekonomis. Tentu, jika dimasak begitu saja, hasilnya akan keras.

Ada beberapa cara mengempukkan daging sapi. Para koki di restoran Tionghoa, biasanya menggunakan baking soda untuk membuat teksturnya lebih lembut.

Caranya sangat mudah. Siapkan potongan daging sapi lalu lumuri dengan baking soda. Sebagai perbandingan, untuk 500 gram daging sapi, gunakan 1 sendok teh baking soda. Simpan daging dalam kulkas selama 30 menit. Beberapa orang bahkan menyimpannya lebih lama, bahkan hingga semalaman.

Setelah didiamkan, cuci daging sapi dan tiriskan. Daging sapi siap diolah menjadi sajian favorit. (f)

Baca Juga:
Resep Cotton Cheesecake Gaya Jepang
Restoran Marco Padang: Mengenalkan Kuliner Padang Peranakan
Infografis: 5 Tip Menyimpan Daging Segar

 

Isyana Atiningmas
-
Share This :

Trending

Related Article