Inovasi Produk

Contek Inspirasi Desain Ini untuk Membuat Kemasan yang Menarik Dan Unik

oleh Citra Narada Putri

Dok. Istimewa

Tak dapat dipungkiri, desain kemasan yang menarik akan turut menentukan apakah produk bisnis Anda akan dibeli calon konsumen atau tidak. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah penggunaan font yang tepat dan bisa dibaca jelas, membuat kemasan yang unik hingga memperhatikan bentuk dan struktur kemasan yang sesuai fungsinya.

Berikut, kami kurasikan lima inspirasi kemasan unik yang bisa Anda lirik dalam membuat kemasan produk Anda lebih menarik bagi calon konsumen :

1/  Pattern Play


Dok. Creative Market
 

Untuk memberikan sentuhan seru pada kemasan produk Anda, cobalah bermain pada pattern aneka ragam. Baik itu yang berupa abstrak atau berpola rapih. Jangan lupa memberikan warna-warna yang sesuai dengan personality produk Anda untuk membuatnya lebih cantik dan menarik minat para calon konsumen.


2/ Floral Collection


Dok. Creative Market
 

Pola berbunga aneka ragam tak akan pernah kehilangan pesonanya. Coba sematkan pada kemasa produk bisnis Anda, jika salah satu kandungannya adalah bunga-bungaan. Selain tampak cantik, pola bunga juga turut menjelaskan bahan yang terdapat di dalam produk yang Anda jual.

3/ Feel Fresh


Dok. Package Inspiration

Ratusan ribu orang menju?al produk minuman. Lantas apa yang akan membuat produk Anda tampil berbeda? Desain kemasan yang seru, dengan gambar transparan akan membuat orang menoleh dan ingin mencobanya. Selain bermain pada gambar buah-buahan yang transparan, Anda juga bisa mencoba gambar biji kopi untuk kopi susu, atau gambar almond untuk almond milk.

4/ Classy Minimal


Dok. Minimalissimo

 

Menjadi berbeda tak harus selalu menggunakan konsep desain yang ramai. Bermain pada desain yang minimalis, juga bisa meningkatkan kesan eksklusif dan berkelas pada produk bisnis Anda. Namun untuk membuatnya sedikit memiliki nilai, berikan sentuhan font yang pop out agar calon konsumen menoleh dan ingin mencobanya.

5/ Fun Font


Dok. The Die Line

Desain yang menarik tak harus selalu bermain pada gambar-gambar aneka ragam. Mencoba hal yang baru dengan permainan font berbagai jenis akan membuat Anda tampil berbeda di antara para pesaing. Namun, gunakan font yang sesuai dengan karakter dari produk yang Anda buat, sehingga font ini akan menjadi ciri khas yang diketahui oleh para calon konsumen. Ketika mereka melihat font tersebut, mereka akan langsung mengingat produk Anda. (f)

Baca Juga :
WISE WOMEN JOGJA, PERLUNYA MEMBUAT LAPORAN KEUANGAN BISNIS SEJAK SEKARANG & PENTINGNYA DESAIN KEMASAN YANG MENJUAL
SEDANG MENDESAIN KEMASAN PRODUK? PENUHI 5 SYARAT INI!

 

 

Citra Narada Putri
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article