Inovasi Produk

Fashion: Yang “In” Di Tahun 2019

oleh Yoseptin Pratiwi

Foto: Pinterest

Tahun 2018 sebentar lagi akan kita tinggalkan dan artinya, kita sudah mulai memikirkan apakah yang tahun depan akan menjadi trend yang bisa kita aplikasikan ke dalam bisnis.
                    
Berikut ini prediksi dari Elle.com hasil wawancara dengan fashion directors dan buyers berbagai retail besar seperti Nordstrom, Saks Fifth Avenue, Shopbop, dan Net-a-Porter.

Warna Beige
“Musim ini akan terjadi ‘lautan’ produk fashion berwarna beige,” ujar Elizabeth von der Goltz, Global Buying Director at Net-a-Porter. Menurutnya, yang menarik adalah bagaimana memadupadankan berbagai material dalam satu look, seperti kulit, sutra maupun linen. Bila warna beige terlalu plain, maka elaborasi saja warna-warna pastel.


Foto: Instagram/H&M
Foto: Pexels
 
 
Warna Neon
"Warna musim ini adalah warna-warna terang," ujar Larroude. Bisa saja dalam bentuk tas mungil atau sepatu berwarna neon akan menjadi sentuhan menarik.


Foto: Instagram/H&M
 
Suiting
Busana model jas akan menjadi trend. "Suit berpotongan relax akan terasa segar,” ujar Shannon Schafer, Nordstrom Senior Fashion Director.
 

Foto: Pexels
 
Leather
Baik kulit asli maupun imitasi akan mendapatkan momentumnya pada tahun 2019. Warna hitam memang tetap kokoh, namun warna coklat, merah terang dan putih juga akan menjadi warna yang disukai.
 

Foto: Pexels

Animal Print
Animal print sudah mulai masuk sejak musim gugur 2018 dan pada musim semi 2019 akan membesar.  Motif seperti kulit piton dan leopard dikombinasikan dengan floral prints akan terlihat playful untuk blus dan wrap dresses yang feminin. (f)
 

Foto: Instagram/H&M
 

 

Yoseptin Pratiwi
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article