Inovasi Produk

Living Coral, Dipilih Sebagai Pantone Color of The Year 2019

oleh Yoseptin Pratiwi


Living coral, itulah warna yang diperkenalkan oleh the Pantone Color Institute sebagai warna tahun 2019. Sebagai informasi, The Pantone Color Institute adalah adalah institusi yang fokus terhadap warna-warna tiap musim di runway, memprediksi trend warna dan memberikan jasa konsultasi bagi perusahaan untuk produk dan warna dalam identitas visual brand.

Living coral diterjemahkan sebagai corak warna coral (batu karang) dan makluk-makluk yang hidup di sana dengan warna oranye dan keemasan yang lunak.

Pemilihan warna koral ini dianggap tidak mengagetkan publik sejak  Pantone menyebutkan bahwa warna-warna yang bersifat alami dan nurturing akan masuk dalam kategori mereka untuk menentukan color of the year. Meski belakangan kalangan milennial yang sangat digital membuat warna pink merajalela,  namun Pantone memilih kembali ke alam.

Tim ahli Pantone juga melihat trend warna di film, fashion, seni, budaya, dan lain sebagainya. Dari situ mereka memprediksi bahwa warna koral yang akan memengaruhi hidup kita sehari-hari, juga dunia tempat kita tinggal sehinnga layak dijadikan warna tahun ini.

Coral living ini akan menggantikan warna ungu violet sebagai color of the year 2018. Sementara warna pink yang digemari netizen sendiri sudah dipilih sebagai color of the year tahun 2016. (f)

Baca Juga:
Pohon Natal Warna Hitam, Trend Tahun Ini
Paris Fashion Week 2019 Akan Segera Berakhir, Ini Cara Desainer Memprediksi Trend

 

 

Yoseptin Pratiwi
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article