Inovasi Produk

Mudah Ditiru, Ini 5 Cara Agar Rasa Salad Jadi Lebih Nendang

oleh Isyana Atiningmas

Dok: Pexels

 
Menu salad terkadang menjadi senjata untuk menghadirkan lebih banyak sayuran di meja makan. Namun, bagi Anda yang tidak terbiasa mengonsumsi sajian sayuran segar ini, ada beberapa trik agar salad Anda lebih menggairahkan. Coba langkah-langkah berikut:

1/ Dressing mayones
Jika Anda belum terbiasa makan salad, dressing dengan bahan dasar mayones akan mudah berteman dengan lidah Anda yang terbiasa dengan rasa yang ‘hangat’ di lidah. Dengan mayones, Anda bisa membuat berbagai macam jenis dressing. Jika sudah terbiasa mengonsumsi salad, coba padukan dengan dressing berbahan dasar cuka yang lebih sehat.

2/ Menambahkan protein
Walau sayuran yang digunakan dalam salad terdiri dari berbagai macam jenis, rasanya cenderung ‘dingin’ di dalam mulut. Sedangkan lidah kita suka dengan sesuatu yang hangat. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan protein. Pilihannya mulai dari daging sapi, ikan, ayam, telur, tahu, tempe, hingga kacang-kacangan. Agar lebih sehat, hindari mengolah protein pilihan Ada dengan cara menggorengnya. Cukup di-grill, panggang, rebus, atau sangrai.

3/ Roti
Mulut orang Indonesia nyaman dengan kehadiran karbohidrat. Hidangkan bersama atau campur salad dengan potongan roti yang sudah dipanggang (crouton).

4/ Keju
Rasa gurih keju bisa menjadi penambah selera saat menyantap salad. Ada beberapa pilihan keju yang bisa Anda gunakan, seperti mozzarellaparmesan, dan ricotta.

5/ Quinoa
Bagi yang mencoba menambah konsumsi sayuran dan mengurangi karbohidrat, tambahkan quinoa dalam salad Anda. Quinoa akan membuat perut lebih kenyang. Serealia ini juga kaya akan protein.(f)

Baca Juga:
TREN KATERING SALAD SEHAT, INI 4 RESEP JAMINAN LAKU
TIP PEBISNIS KULINER: CARA MUDAH MENYIMPAN DAGING DAN SAYURAN SEGAR
THE BETAWI SALAD, BISNIS KEREN MAKANAN SEHAT







 

 

Isyana Atiningmas
-
Share This :

Trending

Related Article