Inovasi Produk

Nasi Mangkuk Bawa Rendang ke Selera Masa Kini

oleh Trifitria S. Nuragustina
Reno Andam Suri (@rendangunifarah).

Mendengar kata rendang, Anda mungkin langsung berpikir mengenai lauk yang berat, dibuat dari teknik masak slow cooking, dan sangat berbumbu.
 
Pemenang I Wanita Wirausaha Femina 2009, Reno Andam Suri, melalui merek Rendang Uni Farah, menangkap tren rice bowl dengan memperkenalkan produk Nasi Mangkuk, berlauk rendang suwir.
 
Campuran lainnya adalah rendang jamur, telur keriting kecombrang, sala lauk (bakwan ala pariaman), lalap mentimun, dan sambalado tanak jo maco (teri). Sedap! Langkahnya didasari oleh kebutuhan masa kini akan sepaket sajian praktis tanpa perlu mengorbankan rasa. Tentu saja, daging rendangnya masih dibuat dengan penuh kesabaran selama 7-8 jam, menggunakan tungku kayu bakar hingga rempahnya meresap. Melestarikan rasa tradisi ke lidah pasar muda.

 Dok. @rendangunifarah

Nasi Mangkuk menganut prinsip rice bowl dengan harga bersahabat, yakni hanya sedikit di atas Rp20.000 per porsinya. Ia membuka PO (personal order) tiap Selasa untuk diantarkan di hari yang sama, dengan minimal pembelian empat porsi.
 
Di luar hari PO, minimal pemesanan 15 porsi, dipesan 2-3 hari lebih awal. Bekerja sama dengan aplikasi ojek online, terbukti sajian lokal yang praktis disantap ini lekas mendapatkan sambutan konsumen sibuk masa kini. (f)

Baca juga: 
ATUR LAYANAN ANTAR SENDIRI ATAU PAKAI OJEK ONLINE?
CEK SEBERAPA BESAR MENTAL WIRAUSAHA ANDA DI SINI

 

Trifitria S. Nuragustina
-
Share This :

Trending

Related Article