Inovasi Produk

Peluang Bisnis 2019: Produk Perawatan Untuk Pria Makin Banyak Dicari

oleh Faunda Liswijayanti

Foto: @isabellwinter unsplash.com


Tahukah Anda kategori apa yang banyak dicari masyarakat Indonesia lewat internet? Menurut data Year in Search: Insights for Brands 2018 yang dirilis oleh Google akhir tahun lalu, masyarakat Indonesia beralih ke internet untuk mencari saran tentang kecantikan. Google mencatat ada kenaikan 1,5 kali untuk penelusuran dengan kata kunci perawatan rambut, wajah dan make up. Google juga mencatat bahwa 45% penelusuran yang dilakukan terkait kecantikan adalah seputar produk kecantikan.
 
Menariknya, tidak hanya produk kecantikan untuk wanita, setahun belakangan perawatan untuk pria makin popular dan banyak dicari. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya kenaikan 2,7 kali untuk penelusuran menggunakan kata kunci 'merek perawatan pribadi pria'. Begitu pula dengan kata kunci ‘perawatan wajah pria’, yang sepanjang tahun 2018 mengalami kenaikan penelusuran hingga dua kali lipat. Menunjukkan adanya peningkatan tajam dalam kategori tersebut.
 
Selain produk perawatan, pria juga mencari inspirasi model atau potongan rambut lewat internet. Tercatat penelusuran untuk ‘model rambut pria 2018’ lebih banyak 1,6 kali daripada pencarian ‘model rambut wanita 2018’.
 
Bagi industri kecantikan, tentunya ini kabar baik karena berarti terbuka peluang lebih besar untuk memasarkan produk perawatan, khususnya untuk pria. Kini, tak hanya wanita, pria pun sudah sangat memperhatikan perawatan tubuhnya. Jika bisnis Anda berkecimpung di dunia kecantikan, insight ini bisa Anda gunakan untuk mengembangkan produk khusus untuk para pria. (f)


Baca Juga: 
DIBANDINGKAN PRIA, WANITA LEBIH SUKA BELI KADO VALENTINE UNTUK PASANGANNYA
DUA PRIA PENDIRINYA TIDAK BERPENGALAMAN BISNIS FASHION TAPI BERHASIL MEMBANGUN REVOLVE.COM BERNILAI JUTAAN DOLLAR. INI RAHASIANYA.
JANGAN SALAH, PRIA LEBIH ROYAL SAAT BELANJA FASHION


 
 

 

Faunda Liswijayanti
-
Share This :

Trending

Related Article