Inovasi Produk

Riasan Alami ala Putri Marino, Bisa Didapat dengan 7 Langkah Ini!

oleh Faunda Liswijayanti

Dok: Instagram @chicco.jerikho

Kecantikan alami Putri Marino di hari pernikahannya dengan Chicco Jerikho pada Sabtu (3/4) lalu memang bikin iri warganet. Pasalnya tanpa menggunakan bulu mata palsu dan foundation berlapis-lapis, pemeran film Posesif (2017) ini tetap terlihat cantik memesona.
 
Banyak yang memuji riasan Putri Marino justru membuat kecantikannya semakin terpancar. Apalagi segurat senyuman tak lepas dari wajahnya, mengekspresikan kebahagiaannya sepanjang pesta pernikahan berkonsep garden party tersebut.
 
Penampilan effortless beauty ala Putri Marino itu tak lepas dari pulasan tangan Ifan Rivaldi, sang make up artis. Yang mengunggah hasil kerjanya di laman Instagram  dengan tulisan, “My effortless beauty bride PUTRI MARINO”.  

Baca juga: Selain Putri Marino, 5 Artis Hollywood Ini Juga Mengenakan Gaun Sederhana di Pernikahannya
 
 

Dok: Instagram @chicco.jerikho
 
Melihat antusias warganet, bisa jadi tren effortless beauty bride yang dibawa oleh Putri Marino dan beberapa artis lainnya akan terus berlanjut. Agar tak ketinggalan, simak beberapa tip berikut ini untuk mendapatkan hasil make up cantik alami untuk calon pengantin.

1/ Kulit Sehat
Hal penting yang harus diperhatikan untuk mendapatkan riasan cantik alami adalah kulit wajah yang sehat. Kondisi kulit yang sehat bisa menggunakan make up minimalis dan hasilnya akan terlihat natural.


2/ Minim Foundation
Aplikasi foundation cukup tipis-tipis saja. Untuk mengaplikasikan liquid foundation, gunakan spon dengan cara ditekan-tekan secara merata. Sedangkan untuk foundation krim dapat diaplikasikan menggunakan kuas, spon atau ujung jari. Jika menggunakan jari tangan, pastikan tangan dalam keadaan bersih.
 
3/ Gunakan Bulu Kuas untuk Bedak
Untuk mendapatkan hasil yang natural dan tipis, hindari menggunakan spon bedak, karena hanya akan memberikan hasil riasan yang tebal. Sebaiknya gunakan bedak tabur yang diratakan dengan kuas. Penting sekali melakukan finishing dengan kuas, karena bulu kuas dapat menjangkau sudut wajah dan pori-pori yang belum tertutupi.

4/ Hati-hati dengan Concealer
Concealer bisa memberikan hasil yang ajaib, tapi jika tidak tepat penggunaannya, hasilnya akan terlihat belang dengan warna bedak. Concealer bisa digunakan sebelum atau saat finishing make up, tergantung seberapa tebal bagian yang ingin ditutupi. Jika kulit sudah cukup sehat, tak perlu menambahkan concealer.
 
5/ Lip balm untuk Bibir Lembab
Sebaiknya sebelum menggunakan lipstik, aplikasikan lip balm terlebih dahulu agar bibir terlihat lembab. Tunggu beberapa saat, baru kemudian aplikasikan lipstik. Ulaskan tipis-tipis agar hasil terlihat lebih natural. Jika menggunakan lip liner, pilih yang warnanya senada dengan lipstik.  
 
6/ Pink Merona
Blush on merupakan finishing touch pada pipi yang tricky dan harus pintar dalam menggunakannya. Blush on bertekstur krim lebih baik diaplikasikan pada wajah yang benar-benar bersih, karena itu penggunaan blush on krim sebaiknya tanpa alas bedak.

7/ Gunakan Maskara Berbulu Tipis
Kali ini katakan tidak pada bulu mata palsu. Seperti Putri Marino, mata cantik juga bisa didapatkan dengan cukup memulas maskara tipis-tipis saja. Sebelum menggunakan maskara, lentikkan dahulu bulu mata dengan penjepit bulu mata. Baru setelah itu, aplikasikan maskara dari pangkal bulu mata, dan dilanjutkan ke bagian ujung bulu mata. Pilih maskara berbulu kecil dan tipis, karena lentik yang dihasilkan tidak terlalu mencolok dan lebih natural.

Baca Juga:
Ini 7 Wedding Decorator yang Bisnisnya Paling Laris!
Kisah 2 Make Up Artist Membuka Kelas Privat Belajar Make Up
5 Tip Berbisnis Kelas Make Up

 

 

Faunda Liswijayanti
-
Share This :

Trending

Related Article