Inovasi Produk

Sepanjang 2018, 5 Hal Tentang Kecantikan Ini Populer Ditelusuri Netizen

oleh Faunda Liswijayanti

Dok: Pixabay

Sepanjang tahun 2018, penelusuran soal kecantikan di internet angkanya terus meningkat. Berdasarkan data Google, penelusuran untuk perawatan rambut, wajah, dan make up meningkat 1,5 kali dari tahun-tahun sebelumnya. Terlihat bahwa para penggemar kecantikan ini menggunakan ponsel mereka untuk mencari tren terbaru di dunia kecantikan.
 
Selain mencari tentang produk kecantikan, tutorial kecantikan juga terus menjaring banyak peminat. Lantas apa saja yang dicari beauty lovers lewat ponsel mereka? Berikut ini lima hal tentang kecantikan yang paling banyak dicari versi Google Year in Search: Insight for Brands 2018:
 
1/ Sheet mask
Penelusuran kata sheet mask menurut Google mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Sheet mask menjadi popular belakangan ini karena banyak artis Korea yang rutin mengenakan masker ini setiap hari. Bahkan menjadi salah satu resep kecantikan kulit mereka.
 
Masker kecantikan Korea yang sangat mendunia ini berbentuk masker tisu. Penggunaannya cukup ditempelkan di wajah dan didiamkan beberapa saat. Setelah penggunaan, sheet mask dipercaya dapat melembabkan kulit dan membuat wajah tampak glowing dan flawless.
 
2/ Sampo jilbab
Kebutuhan para hijabers akan shampo yang bisa menjaga kondisi rambut tetap sehat dan segar mendorong peningkatan hingga 2,5 kali untuk penelusuran merek-merek shampo jilbab. Pasar besar yang emamng dilirik para produsen dengan berbondong-bondong mengeluarkan varian khusus bagi mereka yang mengenakan jilbab. Dari yang khasiatnya menjaga kesehatan rambut, kesegaran, hingga mencegah rambut lepek.
 
3/ Lidah buaya
Pertumbuhan penelusuran tentang lidah buaya yang mencapai 3,4 kali sepanjang tahun 2018, membuat bahan ini menjadi bahan untuk produk kecantikan yang paling popular tahun lalu. Lidah buaya memang memiliki banyak khasiat yang dipercaya dapat menyehatkan kulit. Penelusuran lidah buaya, tidak hanya sebatas pada bahan untuk perawatan kulit, tapi juga untuk perawatan rambut dan bibir. Tidak mengherankan jika shooting gel yang terbuat dari lidah buaya belakangan sangat popular.
 
4/ Micellar water
Dari kategori produk pembersih wajah, micellar water menjadi kata yang paling banyak ditelusiri netizen lewat Google search. Micellar water popular di kalangan pecinta make up karena produk pembersih wajah 3 in 1 berbentuk cair ini dipercaya mampu membersihkan wajah secara maksimal. Kandungan molekul micelles berfungsi seperti magnet yang menarik semua kotoran di wajah. Sebenarnya micellar water sudah ada sejak lama namun harganya relatif mahal. Namun belakangan, semakin banyak brand kecantikan yang memproduksi micellar water dengan harga murah. Hingga kini, micellar water makin terjangkau.
 
5/ Produk perawatan pria
Perawatan untuk pria semakin popular. Data Google menyebutkan ada peningkatan 2,7 kali untuk penelusuran merek perawatan pribadi pria dan peningkatan 2 kali untuk penelusuran ‘perawatan wajah pria’.  Selain itu ada peningkatan sebanyak 1,6 kali untuk penelusuran model rambut pria 2018. Peningkatan ini bahkan lebih tinggi dari penelusuran model rambut wanita 2018. (f)

Baca Juga: 
FENOMENA FENTY BEAUTY: SAAT BRAND KECANTIKAN RIHANNA SALIP KYLIE JENNER. APA RESEPNYA?
5 MINYAK NABATI BERMANFAAT KECANTIKAN UNTUK INSPIRASI BISNIS
4 CIRI PRODUK KECANTIKAN PILIHAN KONSUMEN USIA 20-30









 

 

Faunda Liswijayanti
-
Share This :

Trending

Related Article