Inovasi Produk

Tahun 2019, Brand Kecantikan Lokal Makin Dilirik

oleh Faunda Liswijayanti

Dok: Pexels

Tingginya minat masyarakat Indonesia pada dunia kecantikan terlihat dari data yang dirilis Google akhir tahun 2018. Data tersebut menyebutkan bahwa penelusuran untuk perawatan rambut, wajah, dan make up mengalami kenaikan 1,5 kali dari tahun-tahun sebelumnya. Dari penelusuran tersebut, 45% menelusuri seputar produk kecantikan, sedangkan tutorial sekitar 40%.
 
Kabar gembiranya, jika lima tahun lalu, produk kecantikan dari brand internasional yang banyak dicari konsumen dalam negeri, tahun 2018 brand lokal justru semakin popular.
Dari penelusuran di Google terungkap fakta bahwa dari sepuluh teratas penelusuran brand perawatan wajah, lima terpopuler ditempati oleh brand lokal. Ini artinya kesempatan besar bagi brand-brand kecantikan lokal untuk mengembangkan lini bisnisnya.  
 
Selain produk perawatan, banyak netizen juga mencari video tutorial kecantikan. Dari 1600 channel kecantikan Indonesia di Youtube, video tutorial make up natural menempati posisi teratas, diikuti oleh make up Korea dan make up wedding.
 
Melihat tingginya minat masyarakat Indonesia pada dunia kecantikan, tak heran jika tahun 2019 bisnis kecantikan diprediksi akan terus bertumbuh. Khususnya untuk produk-produk kecantikan perawatan kulit. Peluang bisnis yang menarik untuk Anda lirik di tahun 2019. (f)

Baca Juga: 
5 MINYAK NABATI BERMANFAAT KECANTIKAN UNTUK INSPIRASI BISNIS
4 CIRI PRODUK KECANTIKAN PILIHAN KONSUMEN USIA 20-30
FENOMENA FENTY BEAUTY: SAAT BRAND KECANTIKAN RIHANNA SALIP KYLIE JENNER. APA RESEPNYA?



 

 

Faunda Liswijayanti
-
Share This :

Trending

Related Article