Inovasi Produk

Toraja Kaboro, Koleksi Terbaru Novita Yunus yang Terinspirasi dari Toraja

oleh Desiyusman Mendrofa

Foto: Dok. Femina Group


Sebanyak 17 koleksi terbaru bertemakan Torja Kaboro karya NY by Novita Yunus menghiasi perhelatan fashion terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. Koleksi ini terinsipirasi oleh keragaman budaya dan berbagai pola yang ada di Toraja, Sulawesi Selatan.
 
Novita Yunus mengungkapkan bahwa konsep koleksi Toraja Kaboro adalah ‘Berpikir di luar kotak’. Koleksi terdiri dari pakaian santai dan semi formal untuk wanita dengan menggunakan teknik bordiri dan motif-motif cetak yang dibuat dalam bentuk kaftan, one-piece, kimono, atasan dan bawahan, dan juga model pakaian boxy scissors.
 

 
“Proses pembuatannya menggunakan berbagai metode diantaranya adalah tenun pada kain sutra, kain tenun dengan tenun khas Toraja, kain tenun Sarita dan beberapa kain dengan motif khas Toraja lainnya,” kata Novita Yunus saat ditemui di Fashion Atrium Senayan City, Minggu, 21 Oktober 2019 lalu.

Novita Yunus menambahkan, untuk melengkapi koleksi pakaian terbarunya ini, ada juga aksesori seperti tas rotan dan Kalimantan, dan kalung dengan sentuhan batu onyx.
 

 
Warna-warna yang digunakan didominasi oleh hitam, putih, merah, dan colkat, seperti hal warna-warna yang terdapat pada motif yang ada di Tongkonan, rumah adat tradisional Toraja. (f)
 
Baca Juga:

Aksen Ruffle Jadi Tren di Paris Fashion Week Spring/Summer 2019. Ini 5 Desain yang Bisa Anda Tiru untuk Bisnis Fashion

7 Desain High Heels Cantik dari Paris Fashion Week Spring/Summer 2019 untuk Ide Bisnis Anda

5 Tren Desain Penuh Bunga di Paris Fashion Week Spring/Summer 2019 yang Bisa Jadi Ide Berbisnis


 

 

Desiyusman Mendrofa
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article