Inovasi Produk

Tren Dessert di 2019 Menurut Prediksi Chef Nina Bertha

oleh Ayu Nainggolan

Foto: Pexels

Tahun 2018 sebentar lagi berakhir, masyarakat pun mulai mereka-reka tren apa yang sekiranya akan muncul di tahun berikutnya.
 
Jika di industri fashion, berbagai gelaran adi busana dapat setidaknya memberikan sedikit pencerahan untuk bergaya, bagaimana kabar dunia makanan sendiri?
 
“Dalam dunia cake dekorasi, prediksi saya tidak akan berjalan jauh dari sekarang. fondant akan tetap dipertahankan karena sifatnya yang multifungsi”, ujar Nina Bertha di sela-sela peluncuran acara peluncuran Electrolux Taste and Care Center beberapa waktu lalu. Ia lantas menceritakan ‘sepak terjang’ bahan dekorasi berwarna putih ini, yang secara mengejutkan tetap bertahan dalam industri kue walaupun terdapat tren baru.
 
“Tren palette buttercream (melukis di atas lapisan fondant) yang beberapa waktu lalu marak di luar negeri, sepertinya mulai diminati oleh orang Indonesia”, tambah Nina.
 
Berkembang pesatnya sourdough dua tahun belakangan, juga akan menimbulkan keseruan tersendiri.
 
“Yang patut diketahui, sourdough bukan hanya dipergunakan untuk membuat roti, tetapi dapat juga digunakan untuk membuat kue dan cookies. Cocok untuk pelaku gaya hidup sehat, yang tren-nya juga akan semakin menguat di tahun depan. Jangan lupa update ilmu,”ucap Nina sembari menutup pembicaraan. (f)

Baca Juga:
3 Resep Dessert Asia, Inspirasi Bisnis Kuliner!
Menggarap Tren Dessert Table

 

Ayu Nainggolan
-
Share This :

Trending

Related Article