Inovasi Produk

Tren Modest Wear 2019 Menurut Desainer Brand KAMI

oleh Wanita Wirausaha Femina

Foto: dok. femina
#  Gaya Sopan Tetap Menarik dan Kian Disukai
 
Tren modest fashion 2019 menurut KAMI (Afina Candarini, Nadya Karina, Istafiana Candarini), lebih ke arah menyesuaikan dengan tren gaya hidup wanita muslim generasi milenial, yang sudah mulai peduli pada syariat agama. “Dan ini menjadikan modest fashion sebagai gaya hidup, khususnya dalam berpakaian,” katanya.
 
Menurut KAMI, secara cutting, modest wear akan lebih banyak bermain di cutting yang loose dan panjang seperti tunik. Model terusan, gamis, atau kaftan juga diprediksi akan makin disukai. “Gaya berpakaian panjang, longgar, dan sopan, tapi tetap menarik dari segi fashion, akan jadi tren. Untuk warna, akan lebih bold dari koleksi di tahun-tahun sebelumnya, meskipun tone warna earth color masih menjadi pilihan aman,” jelasnya.
 
Selama ini inspirasi desain KAMI cukup beragam. KAMI selalu mencoba mengeksplorasi dari hal-hal yang ada di sekitar, hal simpel yang justru terkadang menarik untuk diangkat menjadi suatu desain. Seperti koleksi Malaih, yang ditampilkan di fashion show di Korea, terinspirasi dari rutinitas di hari Minggu pagi.
 
“Biasanya, kita ingin bermalas-malasan di rumah, tapi tetap ingin looks good. Dari situlah terpikir untuk membuat koleksi yang lebih loose, nyaman seperti baju-baju di rumah, tapi tetap fashionable,” terangnya.
 
Menurut KAMI, inspirasi modest wear bisa datang dari mana saja, asal tetap pada intinya, yaitu pakaian yang sopan dan cukup tertutup. “Ini yang membedakannya dari kategori fashion lain, yang mungkin lebih luas lagi untuk modelnya dan tidak terbatas. Sementara, untuk kategori modest wear itu sendiri adalah pakaian yang modelnya hampir menutupi keseluruhan bagian tubuh. Tidak selalu harus dengan hijab, tapi model pakaiannya tertutup dan sopan, loose, dan panjang,” katanya. (f)

Baca Juga:
Koleksi Modest Wear Terbaru Barli Asmara X KAMI di Zalora
 

 

Tim Wanwir
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article