Keuangan

Dukungan Investasi untuk Kewirausahaan Perempuan

oleh Gilang Gumilang

Ada kabar gembira. Salah satu platform pengembangan multi-stakeholder terbesar untuk kewirausahaan sosial dan investasi dunia, Sankalp Forum, akan digelar tanggal 19-20 September di Jakarta. Setiap tahunnya, Sankalp SEA Summit telah menjembatani wirausahawan sosial dengan investor sektor berdampak, korporasi, dan pembuat kebijakan di Asia Tenggara.
 
Aavishkaar, bagian dari Aavishkaar-Intellecap Group, yang menjadi mitra utama Sankalp untuk pendanaan, telah berinvestasi sejak 2015 di Indonesia dan memperluas operasinya secara global melalui Aavishkaar Frontier Fund.  Nah, ini bagian menariknya. Tahun ini, Sankalp SEA Summit akan membahas secara mendalam, isu-isu: Pertanian, ekonomi biru seperti perikanan - budidaya perairan, energi, keuangan, perawatan kesehatan, dan kewirausahaan perempuan.
 
Menurut  EN Venkat, mitra Aavishkaar di Indonesia,”Di tahun 2016, tercatat ada 450 perusahaan sosial, dan jumlah masyarakat yang ingin memulai bisnis sosial terus meningkat. Seiring bertambahnya jumlah wirausaha sosial, kehadiran investor sangat dibutuhkan untuk meningkatkan aktivitas bisnis mereka.”
 
Tak heran, pada Sankalp SEA Summit 2006 tercatat ada 600 delegasi dari 40 negara, yang menghadirkan 50 wirausaha sosial yang kemudian dijembatani pada investor, korporasi, plus pembuat kebijakan. Sankalp SEA Summit didukung oleh banyak organisasi internasional termasuk USAID, DFAT (Australia), Global Innovation Fund (Inggris), SMESCO Indonesia, ASEAN Foundation dan serta organisasi regional dan lokal lainnya.

 

 

Gilang Gumilang
Penulis
Share This :

Trending

Related Article