Kewirausahaan

Menjual Baju atau Mainan Bekas, Bisa Menghasilkan Jutaan Rupiah!

oleh Vini Damayanti

Dok: Pixabay
 
Punya barang yang menumpuk di rumah namun tidak dipakai? Agar tidak bikin penuh ruangan, ada baiknya Anda menyeleksi barang-barang tersebut dan menjualnya. Selain mengurangi ‘sampah’, Anda juga berpotensi menghasilkan uang yang tidak sedikit.
 
Berdasarkan survei yang dilakukan Carousell Indonesia terhadap 1.000 responden berusia 20-40 tahun, 82% responden mengaku memiliki 29 barang yang sudah tidak terpakai. Barang-barang yang paling banyak disimpan adalah mainan, fashion item, dan buku. Tidak heran, deh, banyak di antara mereka yang memutuskan untuk menjual barang-barang tersebut.
 
Apa yang menjadi motivasi mereka untuk menjual barang? 63% dari mereka berpikir bisa menghasilkan uang hingga Rp5 juta. Sedangkan 16% lainnya berpikir bisa memperoleh pemasukan hingga Rp10 juta. Berdasarkan rilis berisi data internal Carousell yang diterima femina, para penjual Carousell ternyata rata-rata memang memperoleh pemasukan hingga Rp7 juta.
 
Dengan adanya pemasukan dari penjualan barang-barang bekas, 72% responden mengaku menjadikan sebagai tabungan di bank. Namun, tidak sedikit pula yang menggunakannya untuk traveling, yaitu 42% responden. Sepertinya, sih, ada beberapa dari mereka membagi penghasilan untuk menabung dan traveling sekaligus.
 
Jadi, siapkah Anda memilah-milah barang tak terpakai Anda agar bisa menghasilkan uang? (f)

Baca Juga:
5 Inspirasi Jaket Anak Dari Seoul Fashion Week Fall 2018 untuk Bisnis Busana Anak
5 Inspirasi Bisnis Tas Mungil dari Milan Fashion Week 2018
Feminin & Powerful, Koleksi Spring Summer 2018 Karen Millen Untuk Trend Bisnis Fashion

 

Vini Damayanti
-
Share This :

Trending

Related Article