Kewirausahaan

Perhatikan Tren Gaya Hidup 2017 Ini untuk Kembangkan Bisnis Anda

oleh Rahma Wulandari

Foto: Pixabay
 
Berikut rangkuman tren gaya hidup 2017 dari hasil riset konsultan bisnis Burston Marsteller Indonesia yang bisa jadi panduan Anda untuk mendesain produk dan pengalaman konsumen tahun ini.
 
1/ Greenery, warna-warna alam akan menjadi tren warna sepanjang 2017. Menurut Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Institute, warna-warna alam seperti hijau menjadi simbol terhubungnya kembali manusia pada alam, pada sesamanya, dan pada tujuan-tujuan yang lebih besar.
 
2/ Riasan alami dengan aksen tajam akan lebih digemari.
 
3/ Effortless stylish akan lebih disukai kaum pria tahun ini, dan rambut kaku dengan pomade sepertinya akan berkurang peminatnya.
 
4/ Gaya busana dari era 70-an dan 80-an kembali marak dengan gaya padu padan tabrak motif.
 
5/ Di bisnis travel, destinasi wisata lokal tanah air akan makin ramai dengan turis lokal.
 
6/ Tren selfie atau swafoto mendorong banyak orang untuk selalu menjaga penampilan diri. Pusat-pusat kebugaran akan kembali ramai oleh pengunjung dnegan usia yang lebih matang.
 
Lalu, apa yang bisa dilakukan oleh para pebisnis untuk mengantisipasi tren ini?

1/ Ciptakan pengalaman menikmati belanja atau jasa yang bisnis Anda berikan lewat pengalaman digital dan fisik yang terintegrasi.
 
2/ Bagi bisnis yang menyasar segmen pelanggan menengah ke atas dan premium, barang dan jasa yang customized sesuai kebutuhan personal konsumen akan makin dicari.
 
3/ Generasi Post-Millennials (Gen Z) merupakan konsumen potensial terbesar yang perlu Anda perhatikan. Apa saja yang mereka cari dan butuhkan? Simak infografis berikut. (f)


 

 

Rahma Wulandari
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article