Kewirausahaan

Seri Fengsui Bisnis: Tip Bisnis Menguntungkan di Tahun Ayam Api

oleh Faunda Liswijayanti

Foto: 123RF
 
Ada begitu banyak faktor yang menentukan sukses tidaknya sebuah bisnis. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman dua pakar fengsui (feng shui), Rudyant Siswanto Wijaya SSn, MT dan Jessica Diana Kartika SSn, MT, kebanyakan usaha yang berhasil juga didukung oleh kecocokan pemilik dengan semua unsur bisnisnya. Mereka  akan membantu Anda melihat bisnis dari kacamata fengsui.

Di tahun Ayam Api ini, secara fengsui bisnis apa yang kira-kira menguntungkan dan bagaimana prediksi di sektor ekonomi?
 
Almanak Cina menyebut tahun 2017 sebagai tahun Ding You atau Ayam Berunsur Api. Kualitas logam negatif dari cabang bumi ‘You’ yang berkuasa pada tahun 2017 diharapkan bisa membawa sektor perekonomian dunia menjadi lebih baik, walaupun bergerak tidak terlalu pesat. Persaingan bisnis akan membuat  tiap orang lebih kritis dan melakukan efisiensi agar produk bisa tetap bertahan. Oleh sebab itu, siapa yang menguasai informasi, teknologi, atau pengetahuan akan mendapatkan hasil yang lebih baik dibanding mereka yang hanya mengandalkan bisnis yang bersifat konservatif. Bisnis kreatif di semua bidang akan berkembang baik.

Api negatif sebagai elemen tahun 2017 akan memberi dampak menguntungkan untuk bisnis yang berunsur tanah dan api, seperti bisnis real estate, kerajinan, sumber daya manusia, rumah makan, dan sejenisnya. Sebaliknya, untuk bisnis yang berelemen logam dan air, seperti perbankan, perikanan, dan sejenisnya akan mengalami tekanan.

Sektor sumber daya manusia termasuk golongan yang diuntungkan pada tahun 2017, tetapi hanya untuk mereka yang memiliki kreativitas dan pengetahuan yang akan mengalami promosi dan peningkatan. Sebaliknya, mereka yang tidak punya bekal kepandaian akan sulit mengikuti perkembangan zaman.
 
Tip bisnis:
Secara umum, kiat meraih sukses di tahun 2017 bagi mereka yang ingin hidupnya lebih maju dan bahagia adalah berani bertindak tegas dan percaya diri untuk menegakkan prinsip dan aturan yang benar. Berani bekerja keras dengan tetap menjunjung tinggi kejujuran, meningkatkan kreativitas dan pengetahuan untuk memenangkan persaingan yang  makin ketat, serta bisa melakukan efisiensi anggaran dan waktu.

Sebaliknya, mereka yang akan menemui berbagai masalah adalah yang suka pamer dan suka melawan aturan/hukum, tidak mawas diri/sombong, pengkhayal, serta tidak bisa bersikap fleksibel, pendiriannya terlalu keras dan subjektif. (f)
 
 

 

Faunda Liswijayanti
-
Share This :

Trending

Related Article