Kisah Sukses

4 Artis Pemenang Oscar ini Juga Punya Bisnis Unik

oleh Faunda Liswijayanti

Dok: Pexels

Gelaran Academy Awards ke-90 yang dipandu oleh host Jimmy Kimmel ini baru saja usai. Film terbaik tahun ini diraih oleh The Shape of Water yang memborong 13 nominasi, dari kategori Actor in a Supporting Role hingga Writing (Original Screenplay). Sedangkan sutradara terbaik diraih oleh Guillermo del Toro yang menyampaikan pidato kemenangan yang emosional.
 
Selain nama-nama pemenang, yang juga menjadi perbincangan dari gelaran Oscar tahun ini adalah pidato kemenangan aktris Frances McDormand yang mendapat penghargaan untuk kategori Best Actress lewat film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri, yang dianggap memberikan pukulan telak untuk industri film di negeri Paman Sam ini.
 
Di luar kemeriahan Academy Awards, para aktor dan aktris Hollywood tak berhenti berkarya. Tak hanya di layar lebar, mereka juga mencoba peruntungannya di dunia bisnis. Ada yang gagal, namun tak sedikit pula yang berhasil. Seperti empat aktor penerima Oscar ini yang ternyata juga sukses membangun bisnis mereka.
 
 
Dok: Instagram @noburestomanila
Robert De Niro – Nobu Restaurants
Tahun 1988, ketika Robert De Niro pertama kali mencicipi Black Cod with Miso di restoran Matsuhisa milik chef Nobu Matsuhisa, ia langsung jatuh cinta. Saat itu, nama chef Nobu dan restorannya sudah sangat terkenal di kalangan selebriti Hollywood. Usai makan, De Niro lantas mengajak Nobu mengobrol, hingga akhirnya mereka berpartner membangun bisnis restoran Nobu. Kini keduanya sudah membangun raksasa bisnis restoran dengan lebih dari 30 cabang restoran Nobu di seluruh dunia, dari Malibu hingga Budapest. Bahkan, jaringan bisnis aktor legendaris peraih Oscar kategori Best Actor untuk film The Godfather Part II (1975) ini merambah hingga bisnis perhotelan.
 

Dok: Instagram @goop
Gwyneth Paltrow – Goop
Gwyneth Paltrow sudah menetapkan karier keduanya setelah akting, dengan mendirikan sebuah bisnis gaya hidup sehat, Goop. Awalnya Goop berupa newsletter yang terbit dua minggu sekali, belakangan Goop juga membuat goop.com, situs yang menyajikan konten tentang hidup sehat ala Gwyneth. Peraih Oscar untuk kategori Best Actress lewat perannya di film Shakespeare in Love (1998) ini juga meluaskan bisnisnya dengan mengeluarkan produk kecantikan. Meski Paltrow mengakui bahwa brand-nya bisa berkembang karena namanya, ia sendiri berharap suatu saat merek tersebut dapat berkembang secara independen dari status selebritinya. Baru-baru ini, pemeran film Iron Man ini juga meluncurkan Green Hearts, restoran yang menyajikan makanan sehat.
 

Dok: Instagram @casamigos
George ClooneyCasamigos
Ketika George Clooney tidak menghabiskan waktunya di lokasi syuting, maka ia tengah sibuk menjalankan bisnis tequila yang didirikan bersama Rande Gerber, suami Cindy Crawford. Diluncurkan tahun 2013, teguila dengan merek Casamigos ini awalnya merupakan projek untuk kesenangan pribadi peraih Oscar untuk kategori Best Supporting Actor di film Syriana (2005) dan Best Picture sebagai salah satu produser dalam film Argo (2013). Namun kesenangan tersebut justru berkembang menjadi label yang sangat sukses. Bahkan Casamigos diklaim sebagai salah satu merek tequila premium dengan pertumbuhan tercepat di Amerika Serikat. Hanya dalam waktu tiga tahun, Casamigos telah berhasil masuk dalam lima pemain besar kategori tequila mewah, bersaing dengan merek-merek ternama minuman sejenis.

 
Sandra BullockFortis Film
Film terbarunya Ocean 8 yang rencana tayang Juli tahun ini sedang jadi pembicaraan. Di dunia film, akting Sandra Bullock tak pernah diragukan. Keberhasilan dibuktikan lewat piala Oscar untuk kategori Best Actress in Leading Role untuk perannya di film The Blind Side (2010) yang berhasil ia bawa pulang. Namun di luar dunia akting, pemeran Miss Congeniality ini juga sibuk berbisnis. Ia sempat terjun di bisnis kuliner dengan mendirikan dua restoran Bess Bistro dan Walton’s Fancy and Staple. Sayangnya setelah 9 tahun buka, Bess Bistro akhirnya harus tutup. Meski begitu, Sandra juga menjadi pemilik Fortis Film, sebuah rumah produksi yang telah membuat beberapa film seperti Million-Dollar Baby dan Two Weeks Notice. (f)

Baca juga:
Ini 7 Wedding Decorator yang Bisnisnya Paling Laris!
Selain Putri Marino, 5 Artis Hollywood Ini Juga Mengenakan Gaun Sederhana di Pernikahannya


 

 

Faunda Liswijayanti
-
Share This :

Trending

Related Article