Kisah Sukses

Debora Gondokusumo, Ciptakan Produk Herbal Modern untuk Ibu Menyusui

oleh Nuri Fajriati

Foto: Dok. ID Comm
 
Ditemui tengah hamil besar, 8 bulan, Debora Gondokusumo, tampak masih lincah dan segar. Wajahnya cerah dan tak tampak kepayahan. Ia mengaku kehamilan keduanya kini terasa lebih ringan.

Yang membuatnya tak begitu resah menghadapi kehamilan keduanya adalah karena ia sudah memetik pelajaran dan menemukan solusi untuk masalah-masalah yang sering dialami wanita hamil seperti mual pada trimester pertama dan stretch mark pada kulit.

Wanita kelahiran 13 Maret 1984 ini juga tak khawatir akan produksi air susu untuk calon anaknya nanti. “Pengalaman pribadi dan pengalaman teman-teman memberi saya ide untuk menciptakan produk alami yang dibutuhkan ibu-ibu dan wanita pada umumnya,” ujar Debora.

Hamil dan Titik Balik
Istri dari Patrick Kalona, pebisnis, ini mengaku hidupnya mengalami perubahan besar ketika hamil putra pertamanya tahun 2015 lalu. Lulusan teknik kimia University of Michigan ini mengalami perubahan total dalam hidup, tak hanya mengalami perubahan fisik tapi juga karier.

“Saya yang semula tidak teralu serius menjaga makanan, jadi sangat berhati-hati. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk calon anak. Karena saya belajar teknik kimia, saya tahu persis efek segala bahan kimia yang masuk ke tubuh, yang tidak selalu baik. Saja jadi berusaha menjaga kesehatan dengan cara alami. Saat air susu saya sangat sedikit saya mengalami kesulitan menemukan asi booster yang cocok. Saat menemukan, harganya sangat mahal karena impor,” kisah Debora.

Inilah yang membuatnya memutuskan untuk meninggalkan posisinya sebagai Senior Brand Manager produk perawatan kecantikan di perusahaan multinasional, dan mendirikan Herbilogy. Pengalaman bekerja sekitar sembilan tahun di perusahaan sebagai tenaga riset dan marketing, memberinya bekal untuk memulai bisnis sesuai dengan panggilan hatinya.

“Saya ingin membantu ibu-ibu yang memiliki masalah yang sama dengan saya, dengan produk-produk yang alami, sehat, dan aman,” ujarnya dengan suara yang tenang.

Wanita berambut panjang ini memang sosok yang berani mengambil tantangan. Ia sudah hidup jauh dari orang tuanya yang tinggal di Lampung demi melanjutkan sekolah tingkat menengah atas di Jakarta, bahkan melanjutkan kuliah di Amerika. Setelah satu tahun riset, uji coba, dan mengurus sertifikasi, April 2016 produk Herbilogy diluncurkan.

“Tidak mudah mengubah mindset dari karyawan jadi pebisnis. Yang paling penting, menurut saya adalah tahu apa yang kita mau dan fokus dengan tujuan tersebut. Dengan begitu kita tak mudah menyerah saat menghadapi tantangan,” ujar wanita yang rutin berolahraga yoga dan renang selama hamil ini.

Selanjutnya: Edukasi Sebagai Core Bisnis
 

 

Nuri Fajriati
-
Share This :

Trending

Related Article