Kisah Sukses

Lima Alat Dapur Andalan Celebrity Chef Chandra Yudaswara

oleh Ayu Nainggolan

Foto: dok.femina

Sebagai salah satu celebrity chef yang juga berprofesi sebagai pengusaha restaurant di berbagai termpat di Jakarta, mobilitas Chandra Yudaswara dapat dibilang tinggi. Membawa peralatan masak sendiri kemanapun ia pergi, sudah menjadi kebiasaan seorang chef. Begitupun Chandra. Namun, tak semua peralatan harus turut bersamaya. Demi efisiensi, ia memilih 5 alat berikut ini sebagai andalannya.
 
1. Pisau
Chef profesional selalu membekali dirinya dengan pisau yang menjadi senjata utamanya. Bahkan, ada pisau yang memang dibuat khusus untuk seorang chef. Pisau selalu melekat pada seorang chef, terkadang walaupun tengah berlibur dari kehidupan dapur. 
 
2. Saringan/ Strainer
Chandra memiliki aliran memasak ala western yang terkadang diperkaya dengan pendamping seperti mashed potato ataupun tuangan saus yang licin.  Karena itu, barang ini menjadi salah satu yang tidak boleh terlupa
 
3. Chopper
Cincangan dalam jumlah banyak, bisa membuat tangan pegal! Karena itu peran mixer dibutuhkan untuk mencacah dalam jumlah banyak agar efisien.
 
4. Wajan Datar Antilengket
Selain dapat dipergunakan untuk menumis, menggoreng, hingga memanggang, wajan datar juga memiliki bentuk yang ringkas.
 
5. Tongs
Awam biasa menyebutnya capitan. Satu alat  dengan banyak fungsi, mulai dari untuk mengaduk masakan, menumis, hingga mengangkat hasil masakan yang sudah matang. (f)

Baca Juga:
5 Tipe Olesan Roti dari Pakar Roti Dari Holland Bakery Chef Hadi Tuwendi
Dua Chef Ini Ciptakan Market Baru untuk Hidangan Lombok

 

Ayu Nainggolan
-
Share This :

Trending

Related Article