Kisah Sukses

Menarik! Cara Purbo Wahyono Kemas Rasa Lokal di Resto Rantang Ibu

oleh Trifitria S. Nuragustina

Rempah selalu menjadi daya tarik kuliner Indonesia. Tak pelak, inilah kekayaan yang mencetuskan ide bagi PT Dream Food untuk mewujudkan restoran Rantang Ibu. Di bawah arahan chef Purbo Wahyono, General Manager Catering & Restaurant, sajian Nusantara hadir bak parade seni di atas piring saji.
 
Femina mendatangi lokasinya di ITS Tower. Rantang Ibu lainnya berada di dalam gedung apartemen The Essence, di area Dharmawangsa, Jakarta Selatan.
 
“Gagasan kami adalah menampilkan makanan Indonesia dalam rupa yang menawan,” jelas Purbo.

 
 
Menurutnya, rasa memang penting, tapi tampilan yang instagrammable dibutuhkan untuk menaikkan level, serta menarik minat dan selera.
 
Tampilan cantik terlihat saat sederet menu hadir di meja.Penataan makanan layaknya bintang lima diperindah dengan sentuhan edible flower berwarna-warni.

 
 
Steak RI menjadi salah satu penarik perhatian. Di balik rupa western steak-nya, ada rasa bistik Jawa khas Kota Surakarta. Daging sapi US Prime ini di-grill, disajikan bersama gravy yang diinfusi rempah khas bumbu semur. Mayones Jawa dengan campuran kuning telur rebus dan kentang, disertakan sebagai ciri bistik Jawa.

 

Menyambangi Rantang Ibu sewaktu makan siang? Mungkin Anda bisa mencoba nasi
campur sebagai pilihan praktis. Salah satunya, Nasi Campur Priyayi yang terinspirasi makanan bangsawan Jawa dan menjadi best seller.
 
Isinya nasi hijau gurih, dilengkapi sambal goreng udang, telur balado, kering tempe, ayam goreng lengkuas, satai lilit, dendeng, sambal matah, dan rempeyek. Ada pula Nasi Tutuk Oncom. Lauknya tak kalah lengkap. Jika ingin tambahan sup, pesan Sup Galantin. Rasanya sederhana dengan aroma merica yang kental. Sup ini berisi daging ayam yang diolah seperti rolade. Gurih dengan tekstur lembut layaknya chicken mousse.


 
Walau menu Jawa mendominasi, chef Purbo juga menyertakan sajian timur Indonesia. Ayam Woku Kawanua, Cumi Bakar, dan Gindara Dabu-Dabu, misalnya. Hidangan juga bisa dipesan dalam kemasan hantaran. Dari Ayam Kodok. Bebek Betutu, hingga Empal Gepuk! (f)
 

 

Trifitria S. Nuragustina
-
Share This :

Trending

Related Article