Kisah Sukses

Ojesy, Bisnis Ojek Online Khusus Wanita Garapan Evilita Asal Surabaya

oleh Novita Permatasari

Foto: Novita Permatasari

Evilita (21) yang akrab disapa Lita merupakan seorang mahasiswa jurusan teknik di UPN Veteran Jawa Timur. Lita banyak mendengar curhatan dari para wanita pengguna ojek online yang mendapat perlakuan kurang sopan dari para pengendara. Padahal, menurutnya wanita memiliki kegiatan yang lebih banyak dibanding pria, dimulai dari berbelanja ke pasar di pagi hari, mengantar dan menjemput anak ke sekolah, hingga membeli keperluan rumah tangga. Akhirnya, Lita bersama rekannya Reza Zamir mendirikan Ojesy, ojek khusus wanita pada 10 Maret 2015.
 
Kini Ojesy telah beroperasi di 20 kota yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Surabaya, Malang, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Makassar dan Jakarta. Lita mengaku bahwa bisnis ojek online miliknya memiliki kendala utama seputar kondisi jalan yang sulit diprediksi. Belum lagi, tidak semua ibu-ibu pengendara Ojesy tahu jalan. Oleh sebab itu, ia mengandalkan Google Maps agar pada pengendara Ojesy dapat menjamin ketepatan waktu sampai di lokasi.
 
“Fitur Google Maps membuat ibu-ibu pengendara Ojesy lebih mengetahui keadaan jalur yang akan dilewatinya, sehingga lebih memuaskan pelanggan,” ucap Lita.
 
Ojesy sendiri sudah berada di urutan kedua pada fitur Google Penelusuran untuk kata kunci ‘ojek’ dan menjadi urutan pertama untuk kata kunci ‘ojek wanita’. Hingga saat ini, Ojesy telah memiliki lebih dari 5000 pengguna dan terus meningkatkan pelayanannya. Salah satu layanan yang tidak dimiliki ojek online lainnya adalah fitur berlangganan yang memungkinkan pengguna sudah pasti dijemput oleh sahabat pengendara sesuai jadwal yang didaftarkan. Oleh sebab itu, Ojesy tetap memiliki pasar tersendiri tanpa khawatir terpengaruh oleh ojek online lainnya. (f)
 

 

Novita Permatasari
-
Share This :

Trending

Related Article