Kewirausahaan

Kursus Bisnis dari Buku

oleh Wanita Wirausaha Femina


Sebagai pengusaha, tuntutan untuk terus belajar dan membaca pasar seakan tidak pernah berhenti, agar usaha terus berkembang dan maju. Pepatah mengatakan, pengalaman adalah guru terbaik. Tapi, jika jam terbang Anda belum cukup mengasah pengalaman Anda, Anda bisa belajar dari pengalaman dan mengadopsi strategi tepat para pengusaha sukses dan konsultan bisnis melalui buku-buku terbitan tahun 2013 ini. 

Contagious – Why Things Catch On

Jonah Berger/ Simon & Schuster (2013)

Tidak sedikit pebisnis pemula yang pesimistis produknya bisa dikenal luas karena tidak punya bujet untuk memasang iklan di media-media besar. Tapi sebenarnya, pemasangan iklan bukanlah segalanya. Karena, di era yang serba terbuka ini, konsumen akan lebih mendengar atau membaca rekomendasi dari sekelompok orang yang mereka percaya. Di buku ini, Profesor Jonah Berger menjelaskan sejumlah alasan mengapa kekuatan words of mouth menjadi sangat dominan, dan bagaimana lingkungan sosial ikut memengaruhi keputusan barang-barang yang dibeli hingga memberi nama pada anak.

Menurut Profesor Jonah Berger, ada enam prinsip dasar bagaimana suatu produk bisa ‘menular’ dari satu orang ke yang lain dengan cepat. Dari buku ini Anda  akan belajar, bagaimana agar produk Anda lebih dikenal luas lewat e-mail, video, atau media sosial. Diberikan pula sejumlah teknik yang bisa langsung Anda terapkan agar merek Anda makin dikenal luas dan dibicarakan lebih banyak orang.

RULLY LARASATI

 

Tim Wanwir
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article