Marketing & Services

Produk Pisang Anda Kian Menarik Untuk Pembeli? Berikan Info Nutrisi!

oleh Trifitria S. Nuragustina
Foto: Pexels


Menjual makanan tak sekadar menjawab rasa lapar konsumen. Di tengah tren jajan hingga gaya hidup sehat, konsumen makin pintar menyeleksi keinginan perut mereka. Tak hanya bergantung dengan rasa, ada pertimbangan lain yang bermain. Ini dari packaging yang atraktif, aksesibilitas produk, hingga cerita yang dimiliki produk tersebut.

Cerita bisa mencakup latar belakang pendirian produk, cerita menyentuh tentang produsen, prestasi produk di pasaran, hingga tentunya informasi kandungan gizi. Semuanya adalah sebuah storytelling yang menggugah pasar, menciptakan nilai tambah, alias added value.

Baca artikel "Semula Dikira Gosong, Ini 5 Rahasia Nanik Soelistiowati Jualan Pisang Goreng Madu"


Di tengah tren bisnis pisang goreng yang lagi hot-hot-nya dilakoni entrepenur muda, kreativitas telah menciptakan beragam produk dengan keunggulan masing-masing. Dari inovasi rasa, marketing gimmick yang bisa bikin produk viral, kemasan genit, dan cerita-cerita menggemaskan pada kemasan, bahkan logo yang nempel di benak konsumen, semua bisa diciptakan.

Yang belum disentuh oleh para pemain pisang goreng, baik pisang goreng nugget, pisang goreng madu, atau pisang goreng topping, adalah informasi nutrisi pisang itu sendiri. Padahal, pisang sebagai bahan baku, mengambil persentase terbesar pada produk. Tentu, informasi nutrisi perlu valid, bukan sembarang comot dari ranah Google.

Padahal, alasan mengambil kebaikan nutrisi dari sebuah produk bisa menjadi alasan seseorang melakukan pembelian, atau setidaknya makin yakin dengan pilihan belanjanya.

Diambil dari artikel di Majalah Femina tentang pisang, berikut ini fakta sehat pisang. Mari menyarikannya sebagai informasi pada kemasan atau suarakan melalui akun jualan Anda.
 
1/ Kadar gula dalam pisang jauh lebih tinggi dibanding buah-buahan segar lain. Kira-kira dua kali lipat dibanding pir dan apel, dan tiga kali lipat dibanding jeruk. Oleh sebab itu, pisang adalah cadangan energi cepat.
 
2/ Pisang yang sangat matang kaya serat, vitamin C, dan kalium.
 
3/ Kalium adalah mineral yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh, membantu metabolisme sel, mengantar pesan saraf ke otot, serta berperan dalam menjaga detak jantung dan tekanan darah. Karena itu, kalium juga dapat mengurangi risiko terserang stroke.
 
4/ Kalium bisa menetralkan kadar natrium (sodium) dalam darah. Natrium yang tinggi dalam darah menyebabkan darah lebih kental sehingga tekanan darah meningkat.
 
5/ Pisang disarankan untuk wanita hamil karena mengandung asam folat yang mudah diserap janin. (f)


Baca juga:
Pisang Goreng Nugget. Laris, Paling Dicari!


 

 

Trifitria S. Nuragustina
-
Share This :

Trending

Related Article