Marketing & Services

Mengerjakan Sendiri Video Perusahaan? Ini Faktor Agar Banyak Ditonton!

oleh Trifitria S. Nuragustina
Dok. Unsplash

Banyak marketer bermimpi memiliki konten hebat yang menjadi viral di seluruh jejaring sosial. Mereka menginginkan ribuan - jika tidak jutaan - orang untuk melihat konten yang mereka buat secara habis-habisan.
 
Walau menjadi viral tidak bisa diprediksi, beberapa hal perlu menjadi perhatian agar video yang Anda ciptakan setidaknya menyebar dan bisa dilihat banyak mata.
 
Membuat konten viral berkualitas tinggi mungkin tidak untuk semua orang. Ini tugas yang sulit, terutama ketika Anda baru memulai, alias tidak punya tim profesional untuk memproduksinya. Sebagai modal awal, Anda perlu berinvestasi dalam peralatan yang baik dan mengasah kemampuan mengedit video Anda juga.
 
Menurut penelitian baru-baru ini, 46% bisnis merasa sulit untuk membuat konten yang menarik.
 
Jadi, Anda perlu belajar cara membuat tipe konten yang memiliki kemungkinan menjadi viral. Banyak faktor yang harus dipenuhi, tetapi salah satu tantangan terbesar bagi banyak pemasar konten adalah perlunya perubahan pola pikir.

 Dok. Unsplash
 
Anda harus ingat bahwa konten itu sendiri harus layak dibagikan. Konten harus menyelesaikan masalah tertentu, meningkatkan kehidupan audiens Anda atau membuat sesuatu yang lebih baik. Jika tidak melakukan ini, maka tidak ada yang akan membagikannya di jejaring sosial mereka.
 
Konten indah belum tentu akan viral. Kadang, sesimpel kitchen hacks akan mudah menyebar karena membantu kehidupan banyak orang dalam cara yang supermudah dan murah. Mudah dipahami, mudah, murah, tergiur untuk click ‘SHARE’, bukan?  Konten-konten yang membangkitkan reaksi emosional lebih cenderung menjadi viral.
 
Emosi semacam itu meliputi kekaguman, keajaiban, kecemasan, kesedihan dan humor. Di sinilah media konten video atau konten visual bekerja dengan sangat baik.
 
Tentu, banyaklah berlatih dalam mendesain pemikiran bak seorang Youtuber. Tak perlu ribet, buatlah yang fungsional, tak semata video berbau katalog yang terasa membosankan dan teoritis! (f)

Baca juga: 

WEDDING CAKE PILIHAN PRINCE HARRY DAN MEGHAN SIAP JADI TREN?
8 ALASAN BISNIS CAKE BISA RUNTUH
 

 

Trifitria S. Nuragustina
-
Share This :

Trending

Related Article