Marketing & Services

Teknik Sukses Bikin Sambal Korek untuk Bisnis

oleh Trifitria S. Nuragustina
 


Makan ayam atau ikan goreng belum sedap jika tidak ditemani sambal dengan rasa dan sensasi pedas yang mantap. Maka dari ini, bisnis sambal botolan bermunculan, mencoba memenuhi selera orang Indonesia yang senang segala sesuatunya yang 'nendang'!

Jika Anda ingin mengawali bisnisnya, sambal korel  adalah salah satu yang paling sederhana proses pembuatannya. Hanya menggunakan cabai rawit merah, bawang putih, garam, dan minyak. Ada juga resep yang menambahkan bawang merah dan sedikit gula pasir.

1/ Semua bahan diulek hingga halus lalu disiram minyak panas. Meski sederhana, jika membuatnya kurang tepat, sambal korek akan mengeluarkan aroma langu.

2/ Untuk menghindari langu, pastikan minyak yang digunakan benar-benar panas. Gunakan wajan kecil untuk memanaskannya. Panaskan hingga minyak hampir berasap.

3/ Langsung tuangkan minyak sekaligus ke dalam cobek berisi sambal, lalu aduk. Jangan menuangnya beberapa kali dengan sendok karena suhu minyak akan turun.

4/ Jika Anda menggoreng ayam, ikan, atau udang di hari yang sama, gunakan minyak bekas menggoreng tersebut untuk membuat sambal. Rasa sambal akan menjadi lebih gurih! (f)


Baca juga:
7 Tip Penyimpanan Kue Kering Lebaran
Anda Wirausaha Cold Press Juice? Ini 4 Ide Desain Botol Kerennya

 

 

Trifitria S. Nuragustina
-
Share This :

Trending

Related Article