News

Belajar Seni Berkomunikasi di Era Digital di Indonesian Women's Forum

oleh Wanita Wirausaha Femina

Foto: Dachri Megantara
 
Di era teknologi komunikasi yang sudah sangat berkembang seperti sekarang, kemajuan teknologi bukan hanya untuk bersosialisasi dan menambah lingkaran pertemanan. Teknologi digital harus bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis. Hal inilah yang menjadi topik pembahasan Indonesian Women's Forum pada 8 November 2018 tentang bagaimana mengubah cara berpikir dari offline ke online untuk mengembangkan bisnis, yang diperdalam dalam Masterclass berjudul: meningkatkan kemampuan berkomunikasi di era digital.

Komunikasi sangatlah penting dalam bidang apapun, termasuk dalam berbisnis. Di era digital ini, kehadiran fisik sudah dapat tergantikan dengan berkomunikasi dengan fitur-fitur teknologi yang ada dimana kita bahkan bisa berkomunikasi tanpa harus bertemu langsung.

Oleh karena itu Womenwill Initiative by Google bekerjasama dengan femina Group membuka Masterclass ini untuk memberi edukasi tentang seni berkomunikasi digital, bagaimana menggantikan komunikasi lisan dengan tulisan, tetapi maksud yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik.

Dalam berbisnis, khususnya UKM mungkin hanya memiliki sumber daya manusia yang terbatas, tetapi dengan adanya bantuan dari aplikasi-aplikasi gratis yang telah tersedia, seperti Google Search Engine, Youtube,dan lainnya. Para pelaku bisnis dapat memanfaatkannya untuk mengetahui tren-tren yang sedang populer dan mempermudah jalannya bisnis, seakan bahwa kurangnya SDM bukan lagi masalah yang dihadapi saat ini.
 

Foto: Dachri Megantara

Dengan mengenalkan beberapa fitur aplikasi yang dapat digunakan untuk berbisnis, seperti Google Primer, Google Duo, Gmail, Google My Business, Google mempunyai harapan supaya wanita Indonesia dapat lebih mengembangkan bisnisnya dan dapat mengubah mindset offline ke online.

Citra Maharani, kontributor.

Baca Juga:
IWF2018: Mendorong Wanita Agar Mandiri Ekonomi
Belajar Dari Anaz Siantar, Hanifa Ambadar, Rina Trisnawati dan Esthetika Wulandari: Pentingnya Memiliki Mindset Online

 

 

Tim Wanwir
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article