News

Bicara Tentang Kesehatan Dan Warisan Di BRI Priority Talk Medan

oleh Yoseptin Pratiwi

Bertempat di Ballroom Hotel JW Marriot Medan, beberapa waktu lalu BRI Prioritas berkolaborasi dengan Femina menyelenggarakan BRI Priority Talk: Enhance Your Investment Update Through Financial Health bagi pribadi terpilih nasabah BRI Prioritas.
 
“Acara ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kerjasama yang baik antara BRI Prioritas dan pribadi terpilih BRI Prioritas di Medan,” Pemimpin Wilayah BRI Kantor Wilayah Medan Presley Hutabarat dalam sambutannya.
 

 
Acara makan malam mewah dan elegan dengan sajian menu western dari chef andalan Hotel JW Marriot Medan ini juga menghadirkan talkshow dari dua narasumber, yaitu Dokter Lula Kamal, aktivis kesehatan yang juga model serta Dr Risen Yan Piter, SH yang merupakan advokad bidang hukum korporasi dan estate planning.
 
Bila kita bicara tentang Investment, mungkin yang terbayang adalah tentang investasi dalam bentuk material. Namun, ada satu investasi yang paling bermanfaat bagi kita, yaitu Investasi Kesehatan seperti bagaimana pola hidup dan kebiasaan kita sehari-hari saat ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan di kemudian hari. Topik inilah yang dibawakan oleh Dokter Lula Kamal dengan judul Balancing Your Life, Kiat sehat dan Bugar.
 

 
Dokter Lula pun mengawali talkshow dengan pertanyaan, “Bagaimana posisi kesehatan dalam hidup kita?”  Pertanyaan ini memang menjadi tolok ukur, bagaimana seseorang memperlakukan kesehatan dirinya, apakah menempatkan hal tersebut di prioritas utama sehingga segala sesuatu dalam kehidupan sehari-hari selalu dikaitkan dengan upaya untuk sehat, ataukah termasuk yang tidak terlalu mempersoalkan kesehatan karena toh sejauh ini tubuh kita kelihatannya baik-baik saja.
 
Selama 45 menit kemudian, dokter multitalenta ini kemudian menjelaskan kiat-kiat bagaimana menjaga kesehatand an kebugaran tubuh. Juga informasi tentang penyakit-penyakit yang harus diwaspadai seperti serangan jantung, kanker, stroke dan gangguan ginjal yang penderitanya kian tahun kian bertambah.
 
 
Acara malam itu juga membicarakan topik yang sangat penting dan tergolong sensitif: warisan. Karena, tidak bisa kita pungkiri, bila tidak dipersiapkan dengan baik, warisan bisa menjadi persoalan pelik. Dengan contoh-contoh bagaimana soal warisan menjadi batu sandungan bahkan menjadi alasan di balik sebuah tindak kriminal, Dr Yan Risen Piter pun membedah seluk-beluk soal warisan ini dengan jelas dan mendetail.
 

 
 
Yang pasti, untuk menyamakan pengetahuan bersama, kita harus bisa mengerti mengenai harta kekayan dalam perkawinan. Apakah bedanya antara harta bawaan, harta bersama maupun harta hibah atau warisan yang diperoleh salah satu pasangan selama perkawinan. Pengacara yang banyak menangani persoalan hukum waris ini juga lebih jauh menjelaskan soal asuransi, mengingat produk ini cukup banyak dipilih sebagai warisan dari orang tua ke anak-anak mereka.
 

 
Makan malam ekslusif itu kian semarak oleh kehadiran penyanyi Marcell yang kondang dengan lagu-lagu romantisnya. Dengan iriangan musik akustik, suara Marcell pun menjadi penutup dinner yang elegan. Dan, tentu saja, para pribadi terpilih BRI Prioritas yang beruntung membawa pulang hadiah doorprize seperti ponsel Samsung dan voucher belanja. (f)
 
Baca Juga:

Rumus Keuangan yang Perlu Anda Tahu

 
 

 

Yoseptin Pratiwi
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article