News

Didukung Bank BRI, IWABRI Gelar Bazaar Untuk Mempromosikan Produk UMKM

oleh Desiyusman Mendrofa

Foto: Dok. Bank BRI
 
Bertempat di Main Function Hall, Plaza Indonesia, Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia (IWABRI) menggelar bazaar yang diikuti oleh lebih dari 50 tenant, peragaan busana dari beberapa desainer Indonesia ternama, pertunjukan musik, hingga talk show pada 9-11 Maret lalu.
 
Jenny Rachman, Ketua IWABRI Pusat mengatakan bahwa acara itu digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun IWABRI yang ke-18. Tujuan utamanya untuk memberdayakan para pelaku UMKM serta nasabah binaan Bank BRI yang sebagian besar target segmentasi pasar produk usahanya dipersembahkan untuk perempuan.
 
“Acara ini kami gelar sebagai salah satu wujud meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap kreasi anak bangsa dan para perempuan Indonesia,” kata Jenny Rachman dalam sambutannya pada pembukaan acara di Main Function Hall, Plaza Indonesia. Jumat, (9/30/2018).
 
Acara bertajuk ‘18 Tahun IWABRI Bangga Karya Indonesia – Persembahan Untuk Perempuan’ ini menghadirkan tenant bazaar para desainer terkenal seperti Itang Yunasz dan Ghea Panggabean. Serta tenant lain seperti House of Pipie, Darabirra, Nyonya Indo Batik, NES by HDK, JAVARA, dan Caramelle Cakes & Gelato.
 
Acara ini juga turut dimeriahkan oleh peragaan busana dari Dian Pelangi dan Darabirra pada hari pertama. Kemudian Ferry Sunarto, Danar Hadi dan Itang Yunasz pada hari kedua. Serta House of Pipie dan Ghea Panggabean di hari ketiga sebagai puncak acara.
 
Selain itu, IWABRI dan Bank BRI juga mengadakan sesi talk show kesehatan bersama Seraphim Life Centre, talk show dengan produsen bumbu organik hasil pertanian Indonesia besama JAVARA, dan juga talk show mengenai mode Indonesia bersama NES by HDK untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat.
 
Terdapat pula sesi tutorial seni ecoprint pada bahan kain dengan tinta ramah lingkungan dari Rumah Kreatif BUMN Yogyakarta.
 
Dengan dukungan anak perusahaan Bank BRI yaitu BRI Syariah, BRI Agro, BRI Life, BRI Finance acara itu menjadi salah satu upaya untuk mempromosikan produk UMKM nasabah Bank BRI, juga bertujuan meningkatkan brand awareness produk BRI Prioritas kepada kalangan affluent market dan bentuk apresiasi kami terhadap kesetiaan para nasabah Bank Rakyat Indonesia. (f)

Baca Juga:

Piawai Mengelola Fans, Strategi Sukses Bisnis Klub Manchester United

Kemenkes Meresmikan E-Licensing, Mengurus Ijin Produk Farmasi Tinggal Klik Saja


 

 

Desiyusman Mendrofa
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article