News

Lebih Dekat dengan Desainer di Balik The Theme By Novi Susanti

oleh Wanita Wirausaha Femina
Dok: femina
 
Menjadi wanita mandiri yang menghasilkan sesuatu dengan tangan, hati, pikiran, dan talenta merupakan motivasi terbesar Novi Susanti memulai lini aksesorinya bernama The Theme tahun 2014 lalu. Memulai bisnis sendiri tanpa bantuan siapa pun memiliki tantangan yang sangat besar, salah satunya permodalan. “Namun, membangun bisnis sendiri dari nol juga mengajarkan banyak hal, seperti cara berbisnis, mengulik keunggulan produk sendiri, menciptakan orisinalitas brand, dan bagaimana cara mencari SDM yang tepat,” ujarnya.
 
Fun, colorful, edgy merupakan DNA aksesori dari The Theme. Koleksi pertamanya berupa aksesori yang terbuat dari kombinasi kain perca dan kancing yang ternyata langsung terjual habis. Berbekal sukses kecil ini, Novi mulai belajar menghitung pricing dan efisiensi kerja.
 
Langkah terbesar yang dilakukan Novi dalam memantapkan kariernya di dunia rancang aksesori adalah dengan mengikuti Lomba Perancang Aksesori (LPA) 2014. Menjadi juara ketiga, Novi mendapatkan lebih banyak lagi ilmu tentang konsep dan kedewasaan dalam mendesain karena bertemu dan bertukar pikiran dengan mentor-mentor desainer senior, seperti Rinaldy A. Yunardi. Dari LPA juga, dirinya mendapatkan tkolega sesama desainer muda dan kesempatan untuk membawa dan memperkenalkan karyanya ke berbagai event.
 
The Theme diajak berkolaborasi dengan para desainer dan brand yang sudah lebih mapan, antara lain Ivan GunawanPuranaYunita KosasihProject Merah Putih, dan Ali Charisma. The Theme juga membuat koleksi kolaborasi bersama brand sepatu, Envelogy.
 
The Theme menyebut koleksinya sebagai art jewelly, dan lini ini akan terus dikembangkan dengan eksplorasi ke arah aksesori untuk busana muslim dan bridal. “Perjalanan bersama The Theme mengajarkan saya bahwa tekad yang bulat dapat membawa kita menggapai mimpi sekaligus mengasah kapabilitas menjadi seorang pemimpin yang bijak, profesional, dan tetap fun,” ujar Novi. (f)

Baca Juga:
5 CARA MENENTUKAN HARGA JUAL PRODUK FASHION, DESAINER PEMULA WAJIB TAHU
50 DESAINER INDONESIA MEMBACA TREN FASHION 2019/2020
DESAINER AKSESORI PEMBUKAAN ASIAN GAMES 2018 RINALDY A YUNARDI, TANPA BEKAL ILMU FORMAL BERGURU LANGSUNG PADA DESAINER SENIOR

 

 

Tim Wanwir
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article