News

Kylie Jenner Baru Melahirkan. Ini Dampak Bagi Bisnis Kylie Cosmetic

oleh Citra Narada Putri

Dok. Instagram | @kyliejenner


Terkesan menutup-nutupi kabar mengenai kehamilannya, ternyata bintang reality show dan pengusaha kosmetik Kylie Jenner baru saja melahirkan putri pertamanya pada 1 Februari lalu. Dalam unggahannya di media sosial Instagram, Kylie menjelaskan bahwa ia sengaja menyembunyikan kehamilannya selama 9 bulan terakhir, karena tak ingin kabar tersebut diketahui publik.
 
Ia pun meminta maaf karena telah membuat publik berasumsi macam-macam tentang kehamilannya. Apa yang dilakukannya tersebut ia lakukan demi menjaga kesehatan dirinya dan calon bayinya.
 
Hiatusnya sang bintang dari hiruk-pikuk dunia selebritas karena kabar hamilnya tersebut, ternyata berdampak juga pada bisnis makeup bernilai triliunan rupiah miliknya yang sempat menjadi fenomena global, Kylie Cosmetic. Selama enam bulan terakhir, bintang reality show Keeping Up with The Kardashian ini tak mengunggah apapun di media sosial. Padahal, Kylie membangun bisnisnya dari media sosial.
 
Bahkan menurut sejumlah pengamat, salah satunya yang dipaparkan oleh situs mode internasional WWD.com menuturkan bahwa kekuatan dari Kylie Cosmetic adalah promo yang masif dilakukan di media sosial. Pasalnya, target pasar dari produk make up satu ini adalah wanita-wanita muda dan modern yang melek teknologi, khususnya media sosial seperti Instagram.
 
Dalam sebuah laporan terbaru Slice Intelligence, dominasi produk makeup Kylie Jenner yang terkenal dengan lipstick Kylie Lip Kit tersebut telah disalip oleh label kosmetik baru milik penyanyi Rihanna, Fenty Beauty. Dalam beritanya disebutkan bahwa dalam kurun waktu 4 bulan pertama sejak peluncuran perdananya, Fenty Beauty telah menjual produk 5 kali lipat lebih banyak dibandingkan yang didapatkan oleh Kylie Cosmetic.
 
Untuk mengejar ketertinggalan promosi produk Kylie Cosmetic, Kylie dibantu oleh sang ibunda, Kris Jenner dengan mengunggah produk terbaru mereka di Instagram. Yaitu sebuah pengumuman akan hadirnya lipstick edisi terbatas Posie K, dengan desain serba merah muda, yang resmi diluncurkan secara global pada 5 Februari ini.
 
Sayangnya, promosi bisnis yang diambil alih oleh sang ibunda ini justru tak ditanggapi positif oleh penggemar Kylie. Mereka bahkan mengaku tak akan membeli produk tersebut, sampai Kylie mengunggah dan mempromosikan sendiri produknya di akun Instagram pribadinya.(f)

Baca Juga :
Strategi Marketing di Balik Lip Kit by Kylie Jenner
Fenomena Fenty Beauty: Saat Brand Kecantikan Rihanna Salip Kylie Jenner. Apa Resepnya?

 

Citra Narada Putri
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article