News

Moayu, Produk Perawatan Rambut Terbaru Unggulan Moz5 Salon Muslimah

oleh Yoseptin Pratiwi

Foto: Desman Mendrofa

Sukses menjalankan bisnis salon khusus untuk Muslimah yang berdiri sejak 2002, tidak membuat Yulia Astuti berpuas diri. Finalis Lomba Wanita Wirausaha femina 2012 ini kini mengembangkap sayap bisnis dengan memproduksi produk perawatan rambut yang diberi nama Moayu.
 
“Produk ini berawal dari kebutuhan saya yang memiliki kulit supersensitive yang membuat kulit saya mudah teriritasi saat memakai produk-produk yang terlalu banyak memakai bahan kimia. Ternyata shampoo yang menggunakan bahan kimia juga bisa menyebabkan kulit kepala teriritasi dan berjerawat,” ujar Yulia, yang juga finalis Ernst and Young Entrepreneurial Winning Woman (EY EWW).
 
Dari kebutuhan ini, Yulia terpikir untuk membuat produk perawatan rambut yang ‘ramah’ kulit sensitive yang akan ia gunakan di salon-salonnya.
 
Moayu adalah produk yang less chemical. “Kami juga menambahkan minyak esesnsial untuk efek aromaterapi,” ujar Yulia. Dengan demikian, produk Moayu tidak hanya sekedar untuk perawatan rambut tapi juga bisa menenangkan jiwa.
 
Awalnya produk Moayu dipasarkan di salon Moz5. Ternyata sambutan konsumen bagus, sehingga akhirnya Yulia meras penasaran untuk penjualans ecara retail. “Kami memperbanyak produksi dan menjualnya di e-commerce dan marketplace seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Bibli, Sociolla dan lain-lain. Ternyata laris banget, begitu diproduksi langsung habis,” ujarnya.
 
Kini, Yulia juga sedang proses membawa Moayu menembus retail modern seperti Watson dan Century. (f)
 
 

 

Yoseptin Pratiwi
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article