News

Pemenang EY Enterpreneurial Winning Women 2018

oleh Reynette Fausto
Foto: RFF


Kiprah wanita dalam membangun dan mengelola bisnis yang terus berkembang dengan omzet miliaran rupiah adalah inspirasi bagi para wanita Indonesia dan patut diapresiasi.

Hal ini yang mendorong ajang penghargaan bergengsi EY Enterpreneurial Winning Women (EWW) yang rutin diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh kantor konsultan dan akuntan publik global Ernst & Young  (EY) Indonesia. Tahun ini, tema yang diangkat adalah “Power, Passion & Purpose: Unlocking Possiblities”.

Program EY EWW 2018 ini juga bekerjasama dengan Wanita Wirausaha Femina yang disponsori oleh Financial Club Jakarta dan Alleira Batik, serta media pendukung Forbes Indonesia.
“Memasuki tahun kedelapan penyelenggaraan, EWW menghubungkan para pengusaha wanita dengan praktisi bisnis profesional, jaringan investor, dan tokoh pemerintahan, serta meningkatkan kemampuan para peserta dalam meningkatkan visibilitas dan akselerasi perkembangan bisnisnya,” ujar Julianingsih Tan, Assurance Leader EY Indonesia.

Dalam sesi penganugerahan pemenang di Financial Club Jakarta pada 26 September 2018, dinobatkan tiga wanita pengusaha Indonesia yang terpilih dari enam finalis sebagai EY Enterpreneurial Winning Women 2018 Class of Winners.

Para pemenang adalah Caroline Gondokusumo (PT. Dutakom Wibawa Putra/D-Net), Erdini Enggar (PT. Toko Mesin Maksindo), dan Talita Setyadi (PT. Tekindo Boga Lestari/BEAU by Talita Setyadi).
Adapun Dewan Juri Independen EWW terdiri dari akademisi, praktisi bisnis, serta pemimpin oraganisasi di Indonesia, yaitu Elidawati (CEO PT. Bersama Zatta Jaya –eLcorps), Fredy Utama (Manager Program S1 Branding, Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Universitas Prasetya Mulya), dan Risa E. Rustam (Direktur Keuangan dan SDM, Bursa Efek Indonesia).

Sejak April 2018 lalu rangkaian proses seleksi yang ketat hingga penjurian yang dilakukan oleh Dewan Juri Independen telah diikuti oleh keenam finalis hingga akhirnya terpilihlah tig awanita pengusaha Indonesia yang menjadi “Class of Winners” EWW 2018.

“Mereka terpilih karena telah memenuhi kriteria yang ditetapkan dalam EWW 2018 yaitu aspek kepemimpinan, semangat kewirasusahawan, konsep dan ide usaha yang baru, kinerja keuangan, perencanaan bisnis, serta tingkat kesulitan usaha,” ujar Elidawati.

Para pemenang nantiny akan bertemu dengan para Class of Winners dari negara-negara lain dalam ajang EY Enterpreneurial Winning Women Asia-Pacific (APAC) yang diselenggrakan setiap tahun. Negara yang tergabung di antaranya Australia, Cina, Hong Kong, Malaysia, Selandia Bru, Singapura, dan Korea Selatan.

Tentu saja ini akan menjadi kesempatan yang baik bagi para pebisnis wanita Indonesia untuk memperluas jejaring dan kolaboras bisnis dengan pengusaha dari negara lain.

Selaras dengan tema, dihadirkan juga Nyoman Nuarta, kreator Garuda Wisnu Kencana Bali dan Fenessa Adikoesoemo, Chairwoman Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) dalam sesi talkshow yang membahas seputar kreativitas di dunia usaha antara lain kreativitas mencari solusi dengan sumber daya dan keuangan yang terbatas, serta konsistensi dalam jatuh bangunnya usaha. (f)

Baca Juga:
CARA MENEMUKAN PASSION ANDA UNTUK MEMULAI BISNIS

LAKUKAN INI SAAT BISNIS ANDA GAGAL TERUS

BURNOUT, PENYAKIT YANG MENGHANTUI ENTREPRENEUR

 

Reynette Fausto
-
Share This :

Trending

Related Article