News

Pentingnya Pemasaran Online Untuk Jangkau Jutaan Pelanggan

oleh Wanita Wirausaha Femina

Foto: dok Femina

“Tidak perlu takut pijit hape.” Itulah saran Deliyana Oktaviani, fasilitator Womenwill di kelas masterclass Pentingnya Pemasaran Lewat Online pada acara Indonesian Women’s Forum hari pertama, 8 November yang mengambil tema: Wanita Mandiri Ekonomi. Pada hari pertama acara yang berlangsung selama dua hari ini khusus ditujukan untuk komunitas wanita wirausaha UKM, hasil kolaborasi Femina Group dan Womenwill Initiative by Google.

Bertempat di ruang Dewi Sartika, Deliana memaparkan alasan kenapa harus memakai Google Ads. “Tahu nggak, dalam 1 hari traffic Google itu mencapai 2,9 juta,” kata Deliana. Dia juga menyampaikan bahwa pemasaran lewat online ini penting karena jangkauannya yang luas sehingga bisa mencapai pelanggan di manapun.

Dewana pun memulai dengan memperkenalkan apa itu Google Ads, apa saja keuntungannya dan bagaimana bentuknya. Selain Google Ads, para peserta juga diberi materi mengenai Google My Business. Google My Business adalah aplikasi gratis untuk bisnis yang mudah digunakan untuk mengatur keberadaan bisnis secara daring di Google Search maupun Map.

Ada 6 fitur unggulan Google Bisnisku yaitu Info Bisnis, Foto, Post, Wawasan, Ulasan dan Website. Google Bisnisku dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

Peserta masterclass datang dari beragam usia. Dari para milenial hingga wanita berusia lebih dari 50 tahun. Namun, usia tidak membatasi rasa ingin tahu dan semangat mempelajari hal baru. Saat diajak mempraktikkan cara membuat akun Google My Business, dengan cepat semua peserta mengeluarkan smartphone masing-masing. Semua tampak serius mengikuti arahan dari Deliana. Masterclass ini pun menjadi interaktif karena para peserta aktif bertanya.

Dengan bantuan tim dari Google Gapura Digital, akhirnya para peserta selesai membuat akun Google My Business untuk bisnis masing-masing. Di akhir sesi, Deliana menyampaikan pesan “Jangan berhenti belajar, ya…” yang disambut kata setuju oleh peserta. (f)


 
 

 

Tim Wanwir
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article