SDM

3 Langkah Sukses Multitasking

oleh Novita Permatasari

Dok: Pexels

Sebagai wanita wirausaha sekaligus memiliki tanggung jawab di rumah, memiliki waktu 24 jam sehari terasa kurang. Sehingga berbagai pekerjaan harus bisa Anda lakukan secara bersamaan. Agar Anda tetap bisa menyelesaikan setumpuk pekerjaan tanpa harus membuat kualitas otak Anda menurun, lakukan tiga langkah berikut ini:

1/ Setiap ada pekerjaan atau pesanan baru, sebaiknya jangan langsung bilang “ya”. Cek dahulu tugas-tugas Anda. Apakah Anda punya cukup waktu untuk menyelesaikan tugas tersebut tepat pada waktunya.
 
2/ Buat daftar yang harus dilakukan setiap harinya ketika Anda sampai di kantor dan urutkan sesuai prioritas. Dengan begitu, Anda hanya akan fokus ke hal-hal yang ada di dalam daftar tersebut. Setiap selesai mengerjakan satu pekerjaan, coret pekerjaan tersebut agar Anda semakin termotivasi melihat daftar pekerjaan yang semakin berkurang.
 
3/ Beri waktu untuk diri sendiri beristirahat. Jika tidak sedang menunggu informasi tertentu, putuskan koneksi internet pada gadget Anda. Ini akan memberi waktu untuk Anda mengistirahatkan pikiran, dan pada akhirnya akan kembali maksimal untuk mengerjakan tugas-tugas lainnya. (f)

Baca Juga: 
GAMPANG MARAH, COBA 5 KIAT MENGELOLA EMOSI INI!
4 KEBIASAAN PEREDA STRES BAGI WIRAUSAHA
3 TRIK BERKATA ‘TIDAK’ PADA PEGAWAI



 

 

Novita Permatasari
-
Share This :

Trending

Related Article