SDM

Ini 7 Wedding Decorator yang Bisnisnya Paling Laris!

oleh Trifitria S. Nuragustina

Foto: Pixabay

Sitting down party untuk pesta pernikahan menemukan pasarnya belakangan ini. Berbeda dengan pesta masal dimana pengunjung masuk ke dalam ritual antre bersalaman hingga antre makanan, tipe pesta yang lebih individual dengan jumlah tamu kecil terasa lebih personal, dengan kenangan yang lebih melekat.  
 
Kebutuhan pasar menumbuhkan pelaku wedding decorator yang mampu mendadani pesta dengan desain-desain yang detail. Tren desainnya mengacu ke barat, dimana pesta gaya ini semula berkembang.
 
Chicco Jerikho dan Putri Marino adalah pasangan aktris yang baru-baru saja melakukan pesta pernikahan dalam gaya personal ini. Meja makan para tamu undangan didandani bunga dan dedaunan gaya rustic. Ditemani tableware berdesain vintage.
 
Sentuhan seni para decorator memang bukan talenta biasa. Di negeri barat, SDM-nya dicari-cari kalangan berkocek tebal yang ingin mewujudkan pesta idaman. Media gaya hidup InStyle mengeluarkan daftar 7 Celebrity Wedding Planners yang karyanya menghiasi pernikahan orang-orang penting. Siapa sajakah pebisnis sukses ini?

 
 

Foto: Dok. Instagram @BryanRafanelli
Bryan Rafanelli
Bertanggung jawab atas dekorasi pernikahan Chelsea Clinton. Ia juga decorator langganan untuk momen Natal di Gedung Putih, pesta-pesta di rumah mode Ralph Lauren hingga Louis Vuitton.

 
 

Foto: Dok. Instagram @NYtimes
 
Lady Elizabeth Anson
Ia masih bersepupu dengan Ratu Elizabeth II, mengantongi 40 tahun pengalaman. Kepekaaan visualnya hadir dalam keindahan dekorasi pernikahan nama-nama besar di Inggris, antara lain Kate Middleton, Tom Cruise, Mick Jagger, dan Sting.
 

 

Foto: Dok. Instagram @mindyweiss
Mindy Weiss
 
Ketika penyanyi Ciara and Russell Wilson melakukan pesta pernikahan dengan suasana istana yang sangat dreamy, semua perhatian langsung tertuju pada nama Mindy Weiss (kanan). Kliennya termasuk pernikahan Fergie dan Josh Duhamel, Ellen Degeneres dan Portia de Rossi, hingga Nicole Richie dan Joel Madden. Ia juga yang mendadani dekorasi yang tampak pada foto viral Beyonce yang memegang kedua anak kembarnya, Sir Carter dan Rumi. 
 

 

Foto: Dok. Instagram @marcyblum
Marcy Blum
Disebut-sebut sebagai salah satu wedding planner terbaik di dunia. Ia memulai kariernya 30 tahun lalu, setelah lulus dari Culinary Institute of America. Kliennya adalah kalangan superkaya seperti pemain basket LeBron James hingga keluarga Rockefeller.

 

Foto: Dok. Instagram @prestonRbailey
Preston Bailey
Wedding planner dan decorator ini memulai bisnisnya di tahun 1980, dan sejak itu seakan nonstop berkeliling dunia memenuhi kebutuhan klien jetset. Ia antara lain menangani dekorasi pesta Oprah Winfrey, Katherine Zeta Jones, dan beberapa orang Indonesia, seperti Tania Tjiptobiantoro dan Adinda Bakrie. (f)
 
 
Baca juga: 
Bunga Best-Seller
Cari Tahu Peruntungan Anda di Tahun Anjing

 

Trifitria S. Nuragustina
-
Share This :

Trending

Related Article