Liputan

Selami Karakter Mitra Bisnis

oleh Wanita Wirausaha Femina

Business Trip Surabaya Wanita Wirausaha Mandiri – Femina hari ini (13/10) berlanjut ke Roemah Snack Mekarsari, milik Ida Widyastuti, pengusaha Roemah Snack Mekar Sari. Ida adalah Pemenang I dan peraih penghargaan Green Entrepreneur di Lomba Wanita Wirausaha 2012. Di hadapan 27 peserta Business Trip, Ida mengisahkan perjuangannya dulu yang sempat menjadi buruh pabrik di Batam dengan gaji Rp 157000 per bulan, dan kini memiliki usaha dengan omzet hingga milyaran rupiah per tahunnya.

“Yang pasti, saat berbisnis jangan serakah.  Dulu, saya beli lahan untuk kebun pisang langsung 10 hektar, tapi gagal. Lahan kebun pisang 10 hektar tadi lalu saya ubah jadi perkebunan plasma inti bekerja sama dengan petani pisang lokal, “ ujarnya.

Selain itu, dia juga menggandeng sejumlah UKM sebagai mitra untuk mengisi Roemah Snack Mekarsari. “Saya selalu menyempatkan datang langung ke lokasi mitra agar lebih memahami produk dan kebutuhan mereka. Sebagai pengusaha, kita perlu menyelami karakter mitra bisnis dan perlakukan secara istimewa,” tambahnya. (f) 

 

Tim Wanwir
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article