Inovasi Produk

Indomie Goreng Menjadi Favorit Orang Indonesia, Inilah Orang Yang Menciptakannya

oleh Isyana Atiningmas

Nunu Nuraini (tengah) Foto: dok. Indofood

Jangan ngaku orang Indonesia kalau belum pernah makan mi instan. Walau banyak merek yang beredar di pasar, Indomie mampu mempertahankan posisinya sebagai merek mi instan populer di tanah air.  

Apa rasa Indomie favorit Anda? Indomie Mie Goreng menjadi jawaban orang kebanyakan. Rasanya yang pas di lidah menjadi standar kelezatan mi instan di Indonesia. Penasaran siapa yang menciptakan rasa lezat itu? Dialah Nunu Nuraini, seorang Flavor Development Manager di Indofood untuk semua produk mi instan.

Sarjana Teknologi Pangan dari Universitas Padjadjaran itu telah bekerja sejak tahun 1991 di Indofood. Rasa Mi Goreng adalah karya pertamanya untuk merek Indomie. Karyanya berlanjut pada ratusan rasa mi instan keluaran Indofood lainnya, termasuk Indomie Real Meat rasa Empal Goreng dan Telur Balado yang baru saja diluncurkan akhir Maret 2017.

Peluncuran kedua rasa itu menambah daftar varian rasa Indomie Real Meat yang menyertakan daging dan telur asli di dalamnya. Sebelumnya, sudah ada rasa Rendang dan Ayam Jamur.

Menurut Prof. Dr Purwiyatno Hariyadi, pakar teknologi pangan dari Institut Pertanian Bogor, proses produksi yang mengadaptasi teknologi retort memungkinkan daging tetap awet dalam kemasan walau tanpa tambahan bahan pengawet. (f)

Baca Juga:
Ini Cerita di Balik Kegemaran Orang Indonesia Minum Minuman Dingin
Ingin Produk Viral? Belajar dari Cara Donat Indomie!

Artikel ini sudah dipublikasikan di www.femina.co.id

 

Isyana Atiningmas
-
Share This :

Trending

Related Article