Keuangan

Sulit Mendapatkan Modal Usaha? Layanan Syariah Bisa Jadi Pilihan Aman dan Mudah

oleh Citra Narada Putri

Foto: Pexel



Salah satu yang menjadi kendala besar bagi wirausaha adalah mendapatkan modal, baik untuk mulai membuka bisnis maupun untuk mengembangkannya menjadi lebih besar. Banyak wanita wirausaha yang tidak tahu dimana bisa mendapatkannya atau bahkan khawatir apakah dana yang didapatkan aman atau tidak.

Namun, kekhawatiran tersebut seharusnya tak perlu menjadi penghambat bagi wanita wirausaha untuk mewujudkan mimpi mereka membuka usaha atau mengembangkan bisnisnya lebih besar. Pasalnya, Bank Syariah Mandiri (BSM) memiliki layanan yang dapat dimanfaatkan oleh para wanita wirausaha untuk mendapatkan modal usaha dengan cara yang aman, nyaman dan mudah.

Seperti yang disampaikan oleh
Prana Wulan Ariesty, Pawning Officer Bank Syariah Mandiri, bahwa BSM memiliki layanan gadai emas, yang bisa jadi pilihan untuk mendapatkan modal usaha. 

“Apabila ibu-ibu butuh dana cepat dan memiliki emas berupa perhiasan, logam emas mulia, atau koin dinar, itu bisa digadai dan dananya langsung cair ke rekening BSM. Syaratnya mudah, hanya KTP, NPWP dan buka rekening di BSM,” jelas Wulan dalam
virtual talkshow Femina bersama Bank Syariah Mandiri bertajuk Bisnis Lebih Baik

Tak hanya bisa mendapatkan modal dengan menggadai emas, para wanita wirausaha juga bisa berinvestasi untuk mengembangkan bisnisnya menjadi lebih besar dengan cara cicil emas. Layanan yang juga tersedia di BSM ini, mengijinkan Anda untuk menyicil emas mulai dari 10 gram hingga 100 gram. 

“Kita hanya perlu bayar DP 20% dari harga emasnya. Dan biaya cicilannya
flat,” paparnya lagi.

Selain itu, BSM juga memiliki layanan menarik yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha. Seperti yang disampaikan oleh
Jihan Nadia, Digital Banking Bank Syariah Mandiri, bahwa ada dua layanan yang bisa dimanfaatkan, yaitu Mandiri Syariah Mobile dan Net Business. 

Di dalam Mandiri Syariah Mobile, fitur pembayaran E-Commerce bisa sangat berguna bagi para wirausaha. Misal jika mereka harus membeli suatu bahan tertentu di e-commerce, mereka bisa langsung membayarnya melalui fitur tersebut. Ada pula fitur Transaksi Terjadwal yang bisa digunakan apabila pemilik usaha harus mengirimkan sejumlah uang terhadap rekening tertentu setiap bulannya. 

“Selain itu ada fitur ziswaf yang mana para wirausaha bisa menghitung berapa sih zakat yang perlu mereka keluarkan dalam setahun dari usaha yang sudah mereka jalankan,” jelas Jihan lagi.

Tak hanya itu, Bank Syariah Mandiri juga memiliki layanan Net Business yang memang ditujukan untuk para wirausaha kecil hingga menengah, yang mana batas transaksi per orangnya bisa mencapai 250 juta Rupiah per hari, dan perusahaan bisa mencapai 10 milyar Rupiah per hari. 

“Mereka bisa juga melihat history transaksi selama tiga tahun terakhir. Selain itu juga ada fitur batch transfer, yang mana satu kali transfer bisa ke 50 sampai 100 rekening sekaligus. Ini bisa digunakan untuk bayar gaji karyawan,” tambahnya. (f)

Baca Juga:


Setelah Restrukturisasi Kredit, Pemerintah Tanggung Pajak UMKM Selama 6 Bulan

UMKM Dapat Keringanan Kredit, Ini Syaratnya

Menutup Utang Dengan Utang Baru, Bolehkah?


 

 

Citra Narada Putri
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article