Kewirausahaan

5 Alasan Kenapa Bisnis Asuransi Cocok untuk Wanita

oleh Faunda Liswijayanti

Foto: Unsplash.com


Awal tahun 2020 menjadi momentum untuk Anda yang ingin memulai bisnis, karena perencanaan di awal tahun menjadi hal besar untuk merencanakan strategi bisnis Anda. Jika Anda masih belum memutuskan ingin memulai bisnis di bidang apa, cobalah mengeksplorasi banyak hal sebelum memutuskan. 

Banyak alternatif bidang bisnis yang bisa Anda pilih. Untuk mengetahui bisnis apa yang sesuai bisa memulai dengan mengetahui passion Anda. Apakah Anda senang membantu orang? Bayangkan sebuah pekerjaan di mana Anda mendapatkan penghasilan dengan membantu orang lain? Jika Anda memiliki semangat membantu orang lain dan mendapatkan penghasilan, menjadi seorang profesional asuransi merupakan pilihan yang tepat.

Belum banyak orang yang melirik bidang usaha ini, padahal bisnis ini memiliki market yang luas dan peluang yang tinggi. Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terbesar ke 4 di dunia dengan jumlah penduduk diprediksi mencapai 270 juta jiwa pada tahun 2020. Namun menurut data yang dikeluarkan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) total tertanggung industri asuransi jiwa yang tercatat baru sebesar 53 juta orang hingga kuartal pertama 2019. Ini artinya, masih ada banyak peluang bagi pertumbuhan industri asuransi di Indonesia.

Selain itu, penelitian terbaru juga menyebutkan bahwa pada tahun 2020 diperkirakan 40% populasi tenaga kerja Indonesia atau sekitar 86 juta merupakan generasi muda atau generasi milenial. Mereka inilah penggerak ekonomi sekaligus memiliki kemampuan finansial yang baik. Dengan taraf hidup yang semakin baik, stabilitas ekonomi yang tetap terjaga, serta tingkat pendidikan yang semakin tinggi milenial perlu mempersiapkan investasi masa depan mereka, salah satunya dengan kepemilikan polis asuransi.

Selain peluang pasar yang besar, berikut lima alasan mengapa bisnis asuransi pilihan tepat bagi wanita yang ingin memulai berbisnis tanpa modal yang besar: 
1. Banyak alasan yang membuat seseorang memilih untuk menjadi entrepreneur, terutama bagi kaum milenial. Salah satunya adalah soal fleksibilitas waktu kerja serta  kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar dibandingkan menjadi karyawan perusahaan. 
Keunggulan dengan menjadi agen asuransi adalah memberikan kesempatan untuk bekerja dengan pilihan waktu yang fleksibel dan dimana saja serta tentunya bisa meraih percepatan pendapatan dengan membangun bisnis yang kuat dan berkelanjutan. 

2. Kesadaran dan kebutuhan masyarakat Indonesia akan asuransi yang terus meningkat setiap tahunnya, membuat bisnis asuransi menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Namun, bukan berarti bisnis ini minim tantangan. Untuk bisa sukses, dua hal yang dibutuhkan adalah jiwa atau semangat untuk membantu orang lain dan tidak mudah putus semangat. Ini adalah sifat alami yang dimiliki wanita, sehingga wanita memiliki keunggulan dasar di bidang ini.  

3. Menjadi agen asuransi juga tidak hanya menciptakan peluang bisnis untuk diri sendiri, tapi sekaligus memberdayakan keluarga maupun masyarakat untuk kehidupan yang lebih baik, karena seorang agen asuransi juga berperan sebagai financial planner. Sebagai ‘kepala keuangan’ dalam keluarga, wanita perlu memiliki literasi keuangan yang mumpuni dalam mengatur keuangan keluarga agar tujuan bersama dapat tercapai. 

4. Salah satu pilihan untuk memulai bisnis agen asuransi dapat dilakukan di AXA Financial Indonesia. Sebagai bagian dari AXA Group, AXA Financial Indonesia mampu mempertahankan pertumbuhan bisnis yang sehat dan terus mengembangkan produk, layanan, dan inovasi baru sesuai kebutuhan pelanggannya. AXA merupakan brand yang kuat dan diakui oleh dunia, menjadi agen asuransi di AXA Financial Indonesia akan mempermudah wanita untuk mengembangkan bisnisnya dan juga menjadi bagian dalam upaya untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia.

5. Seorang agen asuransi di AXA Financial Indonesia akan mendapatkan dukungan penuh dari perusahaan melalui program-program pengembangan karir dan bisnis secara rutin serta fasilitas digital yang akan membantu dalam peningkatan bisnis. Sehingga, wanita yang ingin memulai bisnis asuransi ini tidak perlu khawatir, karena dukungan penuh ini akan membantu para agen asuransi mencapai aspirasi tertinggi mereka.

Nah bagaimana, sudah siap memulai bisnis asuransi di tahun 2020? Know You Can! (f)


Baca Juga: 
KONSUMSI KOPI TINGGI, INI PREDIKSI PROSPEK BISNIS KEDAI KOPI PADA TAHUN 2020
INGIN UNGGUL DI TAHUN 2020, INI 5 CARA YANG HARUS DILAKUKAN PEMIMPIN PERUSAHAAN
STRATEGI CERDAS MELAWAN PENUAAN DINI DARI DALAM







 

 

Faunda Liswijayanti
-
Share This :

Trending

Related Article