Kewirausahaan

Demie Bakmi, Bar Bakmi ala Jepang di Jakarta Selatan

oleh Prima Sabrina

Foto: Dok. Demie Bakmi dan Dok. Femina Media


Demie Bakmi yang dibuka pada September 2018 lalu tengah populer di kalangan pecinta kuliner, khususnya bakmi. Bagaimana tidak? Menggunakan konsep open kitchen yang terinspirasi dari ramen bar khas Jepang, pelanggan bisa melihat para pegawai mempersiapkan semangkok bakmi lezat.
 
“Kita tidak hanya menjual produk, tetapi juga konsep. Bisa dilihat dari persentase pelanggan yang dine in, itu lebih banyak. Orang suka makan di sini karena atmosfernya berbeda”, kata Luhur Adiprasetyo Sarodja (26), sang pemilik ‘warung’ bakmi yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini.

Bukan tanpa alasan Luhur membuka bisnis bakmi di Jakarta Selatan. Menurutnya selama ini kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara lebih identik dengan kuliner bakmi. Banyak bakmi legendaris lahir di kawasan tersebut. Sebagai pecinta bakmi, ia melihat pasar potensial di Jakarta Selatan yang belum tergarap.

“Belum ada produk bakmi yang kuat, namun pasarnya ada. Akhirnya kami buat di Jakarta Selatan”, ujarnya. Kedai dengan luas sekitar 16 meter persegi ini mampu menjual 250 hingga 300 mangkuk bakmi perhari. Semangkuk bakmi halal ini dihargai Rp28.000 hingga Rp45.000. Luhur memperoleh racikan bakmi lezat setelah beberapa kali percobaan. Sebagai penggemar kuliner bakmi, ia tahu persis citarasa yang akan menarik pelanggan. “Kita trial dan error terus sih," jelas Luhur.

'Demie Keriting Ayam Komplit Bengeudh', yang merupakan menu favorit pelanggan, pilihan femina saat berkunjung ke kedai ini. Bakmi ini terdiri atas mie keriting, dengan taburan ayam rebus, jamur, dan sawi, plus semangkuk kuah berisi bakso dan suikiaw sebagai pelengkap. Begitu diaduk, potongan daging ayamnya yang tebal dan mi yang gurih menghadirkan rasa yang pas. Kuahnya pun ringan dan segar.

Cita rasa dan keunikan konsep menjadi kunci sukses Demie Bakmi.

“Jangan terpaku pada apa yang kompetitor lakukan. Kita harus punya identitas produk yang unik”, ungkap Luhur, yang ingin memopulerkan kuliner bakmi di Jakarta Selatan.

Persiapan pembukaan cabang baru pun sedang dilakukan. “Tahun ini kemungkinan kita buka dua lagi. Di daerah Senopati dan Terogong,” pungkasnya. (f)

Sumber: www.femina.co.id


Baca Juga:

Indomie Goreng Menjadi Favorit Orang Indonesia, Inilah Orang Yang Menciptakannya

Ingin Produk Viral? Belajar dari Cara Donat Indomie!


 

 

Prima Sabrina
-
Share This :

Trending

Related Article