Marketing & Services

Orang Korsel Suka ke Restoran. Peringkat 1 di Survey Asia Pasifik!

oleh Trifitria S. Nuragustina
 

MasterCard melakukan survei terhadap ranking belanja restoran warga Asia Pasifik. Dari penelitian, dinyatakan bahwa warga Korea Selatan paling gemar makan di luar. Rata-rata pengeluaran bon restoran mereka adalah sebesar NT$11.989 (± Rp5.463.000) per bulan.
 
Korea Selatan diikuti Australia, dengan rata-rata pengeluaran warga untuk makan sebesar NT$11,970 (± Rp5.634.000) per bulan. Peringkat ke tiga dipegang Singapura, dengan rata-rata pengeluaran NT$8,427 (±Rp3.967.000) per bulan. Taiwan menyusul di peringkat ke empat. 
 
Survei untuk tahun 2017 itu dilakukan di tiga bulan terakhir 2016 dan tidak terbatas pada hanya pengguna MasterCard. Responden harus memiliki rekening bank dan berusia 18 – 64 tahun. Kesimpulan survei diperoleh melalui 9.123 kuesioner.
 
Di Taiwan saja misalnya, angka belanja ini adalah 44% kenaikan dari tahun lalu. Survei juga dilakukan pada kategori yang dipersempit, yakni mendeteksi  kelas restoran yang dikunjungi konsumen, baik itu tempat dengan harga menengah dan harga fine dining.
 
Hanya sekitar 15% responden mengunjungi bar. Responden yang menyatakan sering pergi ke bar berada di kategori umur 30 – 40 tahun. Jumlah kunjungannya bisa mencapai 4 kali dalam seminggu. Fakta lainnya adalah konsumen mencari rekomendasi melalui platform online. Mereka yang melakukannya ini adalah sebanyak 64%. (f)

Baca juga: 
6 INSPIRASI BUSANA MUSLIM SERBA MONOKROM DARI ZASKIA SUNGKAR
MENJUAL BAJU ATAU MAINAN BEKAS, BISA MENGHASILKAN JUTAAN RUPIAH!
 
 

 

Trifitria S. Nuragustina
-
Share This :

Trending

Related Article