Marketing & Services

Salip Pesaing dengan Tren Kue Bentuk Mermaid!

oleh Trifitria S. Nuragustina
Penyuka baking di Amerika sedang menyukai segala bentuk mermaid, alias putri duyung. Dekorasi, bentuk kue, menjelma ke dalam bentuk karakter fiktif itu, menyusul tren-tren sebelumnya seperti naked cake, drip cake, hingga ombre cake. Situs beritaa www.perthnow.co.au, menyebut tren ini muncul karena kesukaan orang pada sesuatu yang magical dan berbau alam khayal. Tak jauh-jauh dari tren warna unicorn yang juga masih berlangsung.

 
 
 
Namun, bentuk mermaid tidak serta-merta menyerupai  tokoh Ariel dari film animasi The Little Mermaid. Mermaid disimbolkan melalui bagian ekor yang melambai, seakan diterpa arus laut. Detil penting lainnya adalah sisik ikan dalam warna laut yang diaplikasikan pada permukaan fondant atau dispuit oleh buttercream.

Tema mermaid bahkan menjadi kata kunci paling dicari di situs Pinterest. Sekolah membuat cake di Jakarta, Sugar World Academy, juga baru-baru saja mengangkat tema ini untuk tema belajarnya. 
 
 
Warna-warna tema mermaid mencakup pastel biru, hijau, putih, dan perak. Modern untuk cake ulang tahun hingga pernikahan. 

Selain cake, aksen mermaid juga dihadirkan pada produk cookies, toast, hingga donut. Warna-warnanya hampir sama dengan turunan warna unicorn, namun dengan syarat utama 'benda-benda' laut yang mengiringo, seperti aplikasi chocolate decorating bentuk kuda laut, kerang, dan bintang laut (starfish). Tentu, selebihnya, pebisnis bisa memberikan dekorasi tambahan, semisal bintang-bintang kecil, edible glitters, atau meises warna pastel.
 
 
Tren menggemaskan ini bisa menyasar ke segmentasi kalangan milenial yang melek tren, mengingat warna-warna tidak biasanya yang instagrammble.

Jika Anda pebisnis cake ataupun produk baking aliran barat, cepat-cepat tangkap tren ini dan goda pasar yang ada. Lakukan edukasi pasar terlebih dahulu mengenai tren mermaid yang memanas di Amerika itu, melalui foto-foto kue contoh atau sekilas gambar-gambar selebritas yang tertangkap menikmati kue tema mermaid. Selagi belum merebak di Indonesia, ini kesempatan bagi brand Anda untuk menjadi trend leader. (f)

Baca juga:
8 Kreasi Donat Kekinian untuk Inspirasi Bisnis

 

Trifitria S. Nuragustina
-
Share This :

Trending

Related Article