News

Bukalapak Bina Bisnis Online untuk Wanita Bhayangkari

oleh Faunda Liswijayanti

Muhammad Fajrin Rasyid, Co Founder dan CFO Bukalapak bersama Tri Toito Karnavian, Ketua Umum Bhayangkari
didampingi oleh Tito Karnavian, Kapolri. (Dok. Bukalapak)
 
Memiliki komitmen yang sama dalam memberdayakan para wanita dalam kewirausahaan Indonesia, Bukalapak bersama Bhayangkari bekerjasama dalam memberikan pembinaan tentang bisnis online kepada para wanita Bhayangkari. Wanita Bhayangkari merupakan organisasi persatuan istri anggota Polri.
 
Penandatanganan kerjasama program Srikandi ini dilakukan oleh Muhamad Fajrin Rasyid, Co-Founder dan CFO Bukalapak, dan Tri Tito Karnavian, Ketua Umum Bhayangkari di Wisma Bhayangkari, Jakarta Selatan (27/3) seperti disampaikan dalam rilis yang dikirimkan Bukalapak.
 
Menurut Muhamad Fajrin kerjasama ini atas dasar kesamaan komitmen dalam mengembangkan bisnis online di Indonesia. “Saat ini Bhayangkari memiliki banyak anggota yang menjalani bisnis online, dengan kerjasama ini Bukalapak akan membantu memberikan pembinaan kepada para wanita Bhayangkari mengenai wawasan kewirausahaan, serta memperluas akses dalam menjalankan bisnis online dengan pemanfaatan platform marketplace seperti Bukalapak,” katanya.
  
Melalui program komunitas Srikandi Bukalapak, para peserta akan difasilitasi Bukalapak dalam bentuk pelatihan dan edukasi dengan membagikan strategi, tip, dan trik berjualan online. Selanjutnya para pelaku bisnis dari Bhayangkari dapat bergabung sebagai pelapak di Bukalapak agar mereka dapat memasarkan bisnis online mereka ke pasar yang lebih luas lagi.
 
“Melihat meningkatnya partisipasi wanita dalam berbisnis, tentunya kami ingin mengarahkan para pelaku bisnis, khususnya dari anggota Bhayangkari, agar dapat mengoptimalkan kegiatan bisnis mereka secara online. Sebagai wanita tentunya ada kepentingan untuk selalu dekat dengan keluarga, namun tetap dapat mengisi waktu dengan berbisnis online karena waktunya lebih fleksibel,” ungkap Tri Tito Karnavian. (f)

Baca Juga:
5 Kiat Achmad Zaky Membawa Bukalapak Jadi Unicorn Startup dengan Valuasi Triliunan Rupiah
Bukalapak Jadi Nomor Satu di Survei Loyalitas Pelanggan E-Commerce
Sewindu Bukalapak, Membawa UKM Indonesia Naik Kelas


 

 

Faunda Liswijayanti
-
Share This :

Trending

Related Article