News

Jakarta Coffee Week Tempat Bertemunya Petani Kopi dan Para Pebisnis Kopi

oleh Isyana Atiningmas

Dok: @kittinskie unsplah.com

Untuk ketiga kalinya Jakarta Coffee Week akan digelar. Kali ini, perhelatan yang merayakan ngopi sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia khususnya Jakarta, akan diselenggarakan pada 28-30 September 2018 di PIK Avenue.

Lebih dari 90 lapak yang berkaitan dengan kopi akan dihadirkan dalam acara yang digarap oleh ABCD School of Coffee dan HYPE ini.  Bukan hanya menjadi tempat para coffee lovers  mendapatkan kopi yang lezat, Pasar Kopi yang  menjadi bagian dari #Jacoweek2018 juga akan menjadi tempat para petani kopi memamerkan produknya.

Bukan sekadar memperkenalkan produk, namun ini adalah sebuah kesempatan bagi mereka untuk  berkomunikasi dan berinteraksi dengan konsumen akhir produk mereka. “Direct trade akan terwujud, sehingga petani kopi akan mendapatkan keuntungan yang lebih baik,”ujar WillyantoGeneral Manager ABCD School of Coffee saat konferensi pers.

 Penjualan kopi dalam kuanjumlah  besar bukan target utama dalam ajang ini. Willy menerangkan bahwa yang terpenting adalah para petani dapat menjalin hubungan yang berkelanjutan dengan para buyer mereka setelah diselenggarakannya #Jacoweek2018.

Mata para pecinta kopi dunia kini sedang tertuju pada biji kopi asal Indonesia. Sebagai negara tetangga yang juga memiliki kesamaan dalam kebiasaan ngopi-nya, Kedutaan Besar Australia juga turut mendukung diselenggarakannya acara ini. “Dengan kerja sama ini, kami berharap para pebisnis kopi Australia akan datang untuk membeli  biji kopi dari petani Indonesia,” terang Nicholas KittelCounsellor, Public Diplomacy Section, Kedutaan Besar Australia. (f)


Baca Juga:
2 TEKNIK LATTE ART INI PERLU DIKUASAI PEMILIK KEDAI KOPI
JADI AHLI KOPI DI INDONESIA COFFEE ACADEMY
RESEP SUKSES PEMILIK TUKU: SEHARI MAMPU MENJUAL RIBUAN GELAS ES KOPI SUSU

 








 

 

Isyana Atiningmas
-
Share This :

Trending

Related Article