News

Mesin Kopi Mewah Ramah Lingkungan

oleh Desiyusman Mendrofa

Foto: Dok. Toffin Indonesia
 
Seiring meningkatnya konsumsi kopi, maka permintaan akan alat untuk membuat kopi berkualitas juga ikut meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan kedai kopi modern, Victoria Arduino, sebuah brand mesin kopi meluncurkan Eagle One, mesin kopi terbaru. Mesin ini mengedepankan desain, performa, dan fitur ramah lingkungan
 
Fabio Ceccarani, CEO of Simonelli Group, pemegang merk Victoria Arduino mengatakan bahwa untuk mewujudkan Eagle One, penelitian dan inovasi teknologi tidak menjadi satu-satunya dasar, tetapi juga menyeimbangkan antara estetika kualitas dan fungsi sehingga bisa memenuhi kebutuhan user dan konsumen. Hasilnya, Eagle One memiliki desain yang mudah digunakan, sekaligus ramah lingkungan karena bisa menghemat energi dan biaya.
 
“Eagle One merupakan cerminan kerjasama tim yang terdiri dari berbagai macam spesialis (desainer, arsitek, ahli teknis, dan barista). Mesin ini mewakili gelombang terbaru industri kopi dan pergerakan bisnis kedai kopi terkini, hingga konsumen kedai kopi,” ujar Fabio Ceccarani dalam acara peluncuran Eagle One di Jakarta beberapa waktu lalu.
 
Dalam kesempatan yang sama, James Hoffman, (Influencer kopi) yang ikut terlibat dalam menciptakan mesin kopi tersebut mengatakan bahwa kebutuhan kedai kopi masa kini diaplikasikan pada mesin kopi ini, yaitu mesin compact, efisien, dan juga ramah lingkungan.
 
“Barista membutuhkan mesin yang compact dengan desain ergodinamis, sehingga mudah digunakan sekaligus mampu menyajikan kopi dalam jumlah banyak dengan rasa konsisten,” jelas James.
 
Eagle One punya keunggulan pada estetika dan kemudahan penggunaan. Bentuk yang compact, membuat mesin ini bisa beradaptasi dalam berbagai lokasi. Desainnya ergodinamis juga memperluas ruang barista untuk bergerak dalam berbagai kondisi kedai.  
 
Mesin kopi ini dilengkapi teknologi terbaru yang disebut Neo Engine Optimization. Komponen ini membuat mesin kopi bisa mengurangi konsumsi energi. Menggunakan sistem penghangat instan yang menggunakan air secukupnya untuk melakukan ekstraksi untuk dipanaskan. Boiler yang lebih kecil diinsulasi menggunakan material baru yang mencegah penyebaran panas. Dengan cara ini, tidak banyak energi yang dikonsumsi.
 
Dengan menggunakan materi baru dan desain yang unik, mesin ini bisa mengurangi emisi CO2 jika dibandingkan dengan mesin sejenis. Menyeimbangkan antara desain, inovasi, dan kelestarian lingkungan untuk memberikan pengalaman menyenangkan dan tak terlupakan untuk barista dan pecinta kopi.

Baca Juga:

Perluas Pasar UMKM Dengan Go Online

5 Alasan Kenapa Bisnis Asuransi Cocok untuk Wanita

Ingin Unggul di Tahun 2020, Ini 5 Cara yang Harus Dilakukan Pemimpin Perusahaan



 

 

Desiyusman Mendrofa
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article