Liputan

Profil Pembicara Seminar Wirausaha BNI & femina 2009

oleh Wanita Wirausaha Femina
 
Rhenald Kasali, Ph.D. (Pakar Pemasaran)
Rhenald Kasali, Ph.D. adalah Ketua Program Magister Manajemen Universitas Indonesia, memperoleh gelar S1 dari FEUI, dan S2-S3 dari University of Illinois at Urbana-Champaign USA.
 
Kariernya dimulai sebagai wartawan di group Kompas-Gramedia, lalu sebagai staf pemasaran. Setelah itu ia konsisten di jalur pendidikan sebagai dosen di almamaternya. Kiprahnya sebagai pembicara handal mengantarnya sebagai salah satu pakar marketing dan manajeman yang diperhitungkan di tanah air.
 
Sampai saat ini 13 buku dalam bidang bisnis, manajemen dan pemasaran, telah ia hasilkan, seperti Change! (Tak Peduli Berapa Jauh Jalan Salah Yang Anda Jalani, Putar Arah Sekarang Juga), Re-Code Your Change DNA, Mutasi DNA Powerhouse, dan yang terakhir Marketing in Crisis.
 
Rhenald juga aktif membina beberapa Kabupaten untuk memajukan perekonomian, dan pada 2007 mendirikan Yayasan Rumah Perubahan. Kegiatan yayasan ini adalah mengolah sampah rumah tangga dan merubahnya menjadi energi bio-massa, dengan memberdayakan masyarakat setempat.
 
Selama lima tahun terakhir ini menjadi mitra kerja Prof. Michael Porter dari Harvard University untuk mengembangkan strategi keunggulan daya saing berbasiskan cluster. Setiap tahun, bersama mitra kerja yang berasal dari 14 negara lainnya, ia merumuskan strategi serta memberi pelatihan bersama Porter.
 
Rhenald pernah terlibat sebagai anggota tim panitia seleksi anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menjadi Kepala Badan Pengembangan Ekspor Nasional (BPEN), anggota Dewan Juri Penghargaan Export Pemerintah Indonesia (Primaniyarta), dan juga tim juri pemilihan Putri Indonesia.
 
Saat ini Rhenald berprofesi tetap sebagai pengajar di FEUI, juga advisor pada beberapa perusahaan, serta menjadi host Wirausaha Muda Mandiri di sebuah stasiun televisi.
 
 
Iim Fahima (Praktisi Marketing Online, Direktur PT Virtual Consulting)
Iim Fahima (31) adalah konsultan online advertising, pendiri Virus Communication (PT Virtual Media Nusantara), sebuah bisnis jasa konsultasi marketing dan komunikasi online, yang didirikan pada 2006.
 
Lulus dari Program Studi Manajemen Penyiaran (Broadcasting), Akademi Media Radio dan Televisi, Jakarta, lalu berprofesi seorang pekerja kreatif di sebuah perusahaan periklanan ternama. Kariernya dimulai sebagai copywriter di Metro Publicist dan McCann Ericcson, serta Senior Copywriter di Matari Advertising. Pengalaman itu menjadikannya memahami konsep marketing secara umum, konsep komunikasi online marketing, perilaku konsumen online, hingga ilmu teknologi informasi, dipadu kemampuan kreatifitas yang tinggi.
 
Iim sukses menjaring klien-klien dari perusahaan multinasional seperti Hewlett Packard, PT Telkom, Toyota, Auto 2000, XL, dan Smart. Pekerjaan yang ditangani perusahaannya adalah mengembangkan online marketing communication strategy, content strategy, content development, seeding strategy (membuat suatu promosi diterima oleh target konsumen), online media placement strategy, online media buying, maintenance, online customer service, dan online CRM.
 
Iim Famina disebut-sebut sebagai konsultan online advertising yang melejit namanya di antara pegiat jasa virtual tanah air. Sangat layak jika finalis International Young Creative Entrepreneur of the Year (IYCE) 2008 - British Council ini menjadi salah satu pembicara paling ditunggu di Seminar Kartini, 18 April mendatang.
 
 
Ayu Sari Wulandari (Business Development Group Head BNI)
Ayu Sari Wulandari (39), menyelesaikan pendidikan sarjana di Institut Pertanian Bogor (IPB), jurusan Agroindustrial Engineering, lulus tahun 1991. Gelar master diraihnya dari University of Melbourne, Australia mengambil bidang Finance – Economic and Commerce, dan lulus tahun 1999.
 
Mengawali karier di sebuah intitusi keuangan tahun 1992, yang mengantarnya mencapai posisi Marketing Manager. Mulai tahun 1993 berkarier di Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai Analis Kredit BNI cabang Bogor, lalu menjabat sebagai Sales Manager divisi Kartu Kredit (1997), Risk Manager divisi Manajemen Risiko (2000), Relationship Manager for Correspondent Banking (2004), Taplus Group Head divisi Dana dan Jasa Konsumen BNI (2005), dan kini Business Development Group Head divisi Usaha Kecil (2009)
 
Dalam Seminar Wanita Wirausaha BNI & femina 2009, Ayu akan memberikan tip bagaimana meningkatkan kelayakan usaha agar mendapatkan kepercayaan dari bank, sehingga usaha bisa lebih berkembang lewat kredit perbankan.
 
 
Sri Safitri (Senior Manager Marketing PT Telkom)
Ir. Sri Safitri, M.Eng (35), adalah Senior Manager Marketing PT.Telkom Indonesia. Mengenyam pendidikan sarjana di Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Telkom-Bandung, lalu melanjutkan program diploma di Cable & Wireless College – Coventry di Inggris. Gelar master diraih dari Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT)-Australia. Semuanya dengan predikat memuaskan.
 
Sepanjang kariernya dihabiskan di PT Telkom Indonesia, dimulai sebagai Business Partner Relation Officer di Divisi Multimedia, menanjak terus hingga menjadi Senior Manager Marketing sejak Oktober 2008 hingga kini.
 
Berbagai prestasi diraihnya dalam bidang sales dan marketing baik lingkup nasional maupun internasional, seperti The Highest Contract Value of Successful Bidding (2008), dan The Best Sales Executive in Asia Pacific (2001). Ia juga meraih sertifikat Cisco Certified Network Associate (CCNA) pada November 2000.
 
Sri Safitri akan membagi ilmunya kepada peserta Seminar Wanita Wirausaha, berkaitan dengan hal-hal yang perlu diketahui konsumen dalam memilih provider internet (dari segi teknologi/ kecepatan akses, harga, kemudahan, kesesuaian dengan keperluan atau jenis usaha, dan lain-lain). Selain itu peserta juga dibekali dengan fakta-fakta tentang bisnis sukses yang pernah didukung oleh Speedy atau PT Telkom Indonesia.
 

 

Tim Wanwir
Femina Indonesia
Share This :

Trending

Related Article